Deklarasi SMAN 1 Kawali ‘Ngahiji jadi Kahiji’

Ciamis, pijarnusa.com – Pada hari ini jumat, 13 maret 2020 di aula sekolah diadakan acara deklarasi SMAN 1 Kawali kahiji dalam rangka mewujudkan program SMAN 1 Kawali ngahiji jadi kahiji sekaligus memperingati Isro Mi’raj (Rajaban).

Acara dihadiri tamu undangan dari berbagai kalangan baik dari tokoh masyarakat dan lingkungan KCD Wilayah 13 dan juga muspika setempat.

Dalam sambutannya kepala KCD Wil 13 Hei Pansila mengharapkan siswa SMAN 1 Kawali mempunyai prestasi yang tinggi, “tidak pernah lelah dan putus asa untuk terus belajar hingga mendapatkan nilai ujian terbaik di wilayah jawa barat.”

Bahkan pihaknya memberikan apresiasi berupan uang insentif sebesar Rp 3 juta untuk murid yang mencepai nilai ujian yang tinggi berlaku untuk sekolah SMA/SMK yang ada di wilayah KCD 13.

Motivasi ini juga berlaku bagi kepala sekolah dan juga guru guru di sekolah, walau belum diutaran tehnik dan kriterianya.

Deklarasi SMAN 1 Kawali ditandatangani dan disepekati oleh berbagai pihak diantaranya kepala sekolah, kepala KCD 13, Camat Kawali, koramil, dan tokoh masyarakat.

Ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya kepsek SMAN 1 Kawali Sudarman Guntara,Spd, Mpd memberikan steatmentnya, “saya mencanangkan dengan program Kawali Kahiji bisa menjadi juara satu jabar lahir bathin,inilah motto kami kedepan lulusan atau alumni SMAN 1 Kawli mempunyai prestasi skill dan nilai ujian nasional yang bagus yang tentunya dilandasi keimanan dan ketaqwaan dan akhlaq yang baik seperti yang diajarkan rosululloh,” ujarnya.

“Dengan deklarasi ini kami siap menjadi juara Jabar lahir dan bathin dalam berbagai bidang baik itu ilmu pendidikan, olah raga, dan juga kesenian atau prestasi yang lain, siap bersaing dalam era modern dan globalisasi serta kemajuan tekhnologi,” pungkasnya.(Endang Suryana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *