Penataan Makam di Jatiluhur Diharapkan Jadi Pilot Project

PURWAKARTA, Pijar Nusa – PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) akan terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan proyek penataan makam yang saat ini dikerjakan pihak pemerintah desa bersama masyarakat setempat.

“Penataan makam ini yang berimbas dari pembangunan jalur kereta cepat Jakarta-Bandung yang berlokasi di Kecamatan Jatiluhur Purwakarta supaya menjadikan proyek percontohan (pilot project),” ujar Dian Nugraha saat ditemui pijarnusa.com di kantornya, Rabu (11/03/20).

Ia berharap proyek ini bisa selesai dengan lancar sehingga pemerintah desa harus bisa menjalin kerjasama dengan masyarakat setempat dan ini yang diharapkan oleh pihaknya.

“Kalau emang makam ini dikonsep seindah mungkin dan bisa memberikan kenyamanan terhadap para peziarah, saya yakin makam ini akan menjadi wisata religi,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, kedepan tempat pemakaman umum ini akan terlihat bersih, tertata rapih dan rencananya akan dilengkapi sarana parasana yang diperlukan ditempat pemakaman sehingga peziarah yang akan berkunjung akan merasakan kenyaman.

“Jadi harapan kami kedepan pemerintah desa harus bisa memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar bisa menjaga, melestarikan dan merawatnya apa yang sudah dibangun menjadi tanggung jawab kita bersama,” ucapanya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *