Mobil Pajero Istri Boy Rafli Ditabrak TransJakarta di Crossing Zone

Nasional178 Views

Jakarta – Mobil Pajero berpenumpang istri Wakalemdiklat Polri Irjen Boy Rafli Amar ditabrak TransJakarta di Jl Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Baru, Jaksel. Lokasi kejadian bukan berada di jalur busway, melainkan di crossing zone.

“Bukan di busway, itu di putaran,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dimintai konfirmasi, Selasa (10/3/2020).

Dikutip detikNews, Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menyebutkan kecelakaan terjadi di u-turn Jl Iskandar Muda.

“Jadi olah TKP, ada kendaraan Pajero Sport itu dari Iskandar Muda ke arah Kebayoran Baru di sini, pada saat dia mau belok ke kanan berjalannya sih tidak cepat ya, standar saja,” jelas Fahri di lokasi kejadian.

Tiba-tiba saja, datang bus TransJakarta dari arah berlawanan. Bus rute Tanah Abang-Kebayoran Baru itu melaju kencang.

“Kendaraan bus yang tiba-tiba berjalannya cepat, karena posisinya sebenarnya di halte harusnya lambat, dia akhirnya menabrak dan kondisi tabrakannya itu di tiang sini,” ujar Fahri sambil menunjuk tiang beton.

Mobil Pajero tertabrak di bagian bodi samping kiri dan membentur tiang beton. Dari foto-foto yang beredar, tampak ban mobil Pajero rusak.

Kecelakaan itu mengakibatkan istri Boy Rafli dan sopirnya mengalami luka-luka. Sementara mobil Pajero juga mengalami kerusakan.

Saat ini sopir TansJakarta telah diamankan oleh polisi. Polisi masih meminta keterangan sopir Transj tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *