Bhabinkamtibmas Bersama Kelompok Tani Ubah Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

Papua, Regional169 Views

Sentani (Papua), Pijarnusa.com –Penanaman padi, buah – buahan dan sayuran Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota bersama kelompok tani ayo kerja di Jalan Kehiran 1 Kampung Yoboi Distrik Sentani Kota Kab. Jayapura Sabtu (07/03/20) pagi.

Mensukseskan PON XX Tahun 2020 Papua dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kampung, Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Harnan Arthur Duwiri bersama Ketua kelompok tani ayo kerja Aser Tokoro dan anggotanya yang didukung Kepala Dinas Pertanian Kab. Jayapura Adolof Yoku dan Dinas Pertanian Provinsi Papua mengubah lahan tidur guna dijadikan lahan produktif dengan ditanami padi, sayur – sayuran dan buah – buahan diluas lahan 8 hektar, dimana 30 hektar lahan juga sudah dibersihkan.

Rencananya lahan yang akan ditanami seluas 38 hektar berada di Kampung Yoboi Distrik Sentani Kota dimana sehari sebelumnya Jumat (06/03) Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bersama Provinsi memberikan bantuan berupa alat – alat pertanian seperti 3 unit traktor dan alat tanam maupun panen lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Kab jayapura Adolof Yoku mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

“Terima kasih saya ucapkan kepada kelompok tani, masyarakat kampung yoboi dan Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota yang selalu ikut serta dalam kegiatan penanaman, dimana harapan saya mari kita bekerjasama untuk mensukseskan pon XX yang mana ini merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang pertanian, kemarin kita telah diberikan beberapa alat untuk membantu dalam melakukan pekerjaan dilahan ini dan alat-alat tersebut sudah siap beroperasi, oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk menjaga agar apa yang telah diberikan dapat dirawat karena ini untuk kepentingan kita bersama,” jelasnya.

Sementara di tempat terpisah Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si saat diwawancarai mengenai hal tersebut menjelaskan peran anggota yang terjun langsung ke masyarakat.

“Kita perankan anggota Bhabinkamtibmas untuk turun langsung ke masyarakat melihat apa yang menjadi kebutuhan atau mempelopori apa saja yang bisa dibuat untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya, tentunya dengan contoh seperti ini mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif,” jelas Mackbon.

Lanjut Mackbon, “sebelumnya juga ada Bhabinkamtibmas kita yang mempelopori giat penanaman lahan tidur menjadi lahan produktif di Kampung Sawoi Distrik Kemtuk Gresi dan kali ini kembali Bhabinkamtibmas kita bersama kelompok tani ayo kerja dan warga Kampung Yoboi berinisiatif mengubah lahan tidur yang luas menjadi lahan produktif tentunya hal ini untuk memberdayakan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan mereka,” katanya. (Fian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *