Perjuangan Hidup Sadom Hingga Berbuah Manis

PURWAKARTA,- H Apip Riyadi suami dari Cucu Juhaini (30) yang saat ini tinggal di Desa Citamiang Kecamatan Maniis Purwakarta berkat dari perjuangan yang dirasakan selama puluhan tahun dan begitu pahit yang dilaluinya kalau orang bilang sekarang “marjinal” berangkat dari masyarakat kecil.

“Alhamdulilah berkat kesabaran dan keikhlasan selama dia menjadi wakil ketua Organisasi Himpunan Keluarga Ojek Purwakarta (HKOP) yang saat itu dipimpin oleh almarhum Robian Taupik ini menjadikan kunci keberhasilan bagi kami,” ucap H Apip Riyadi yang sering disapa Sadom saat ditemui pijarnusa.com di obyek wisata Cirata, Sabtu (07/03/20).

“Mulai tahun 2010 kami sudah mulai dipercaya untuk mengelolah semua kegiatan dari pihak di perusahaan swasta sehingga kami bisa merasakan ada peningkatan dari kebiasaan pahit menjadi manis dan ini semuah berkat kejujuran yang kami lakukan selama ini dengan pihak perusahaan milik swasta. ” Ujarnya.

“Ini salah satu betuk kerja keras yang dilakukan oleh kami dan keluarga bahkan terus mendukung apa yang dilakukan oleh kami terhadap keluarga bahkan kita sudah janji ini semua berawal dari keyakinan kita kepada Allah,” kata Apip.

Lanjut Apip, dulu dirinya pernah hidup di berbagai organisasi di level kabupaten pernah saya singgahi, “tetapi Allah telah berikan jalan terbaik bagi kami sedikitnya kami bisa hidup berubah dan selalu dekat bersama keluarga.”

“Ini akan menjadi sebuah motivasi bagi kehidupan kami sehingga hidup ini harus penuh pengorbanan tidak semudah membalikan kedua teulapak tangan, yang pasti dibalik kepahitan akan menghasilkan yang manis bahkan kami juga bisa pergi ke tanah suci sampai dua kali (Umroh),” katanya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *