PWI dan Diskominfo Purwakarta Gelar Gathering di Cikao Park

PURWAKARTA, Pijar Nusa -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purwakarta bersama Dinas Komonikasi dan Informatika Purwakarta menggelar Media Gathering bersama insan pres yang bekerja di wilayah Kabupaten Purwakarta acara dilaksanakan di areal wisata Cikao Park Purwakarta.

Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika Purwakarta Siti Ida Hamidah dalam sambutanya mengatakan, kegiatan media gathering ini salah satu upaya untuk meningkatan kontrol terhadap media masa yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Kami sangat berharap seluruh wartawan di Purwakarta bisa bekerja sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) sehingga semua wartawan bisa bekerja dengan profesional,” ujar Ida, Kamis (05/03/20).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat Hilam Hidayat menegaskan, persatuan wartawan Indonesia jawa barat akan terus fokus terhadap program Uji Kompentesi Wartawan (UKW) disiap perwakilan PWI se Jawa Barat.

“Kalau wartawan paham dengan kode etik jurnalistik saya yakin di Purwakarta tidak akan terjadi pemberitaan bohong atau hoax jadi wartawan harus bisa membikin berita yang benar sesuai dengan data sehingga bisa menyajikan berita yang akurat dan mengikuti aturan yang sudah jelas,” jelas Hilman.

Bupati Purwakarta yang diwakili Asisten III Drs H Saefudin sekaligus membuka acara media gathering dalam sambutanya menjelaskan, acara media gathering ini sebuah pembelajaran bagi wartawan supaya biasa bekerja dengan baik sehingga wartawan saat bekerja dilapangan bisa bekerja dengan baik.

“Harapan kami kedepan pemerintah daerah akan selalu mendukung program yang dilakukan semua insan media yang mana saat ini sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah sehingga bisa menciptakan peranserta media masa dalam pembangun di tingkat daerah,” jelasnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *