Area Wisata Situ Leutik Dipadati Pengunjung

Banjar, pijarnusa.com – Ratusan orang berdatangan dan padati Kawasan wisata Situ Leutik yang terletak di Desa Cibereum Kecamatan Banjar kota Banjar Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Mereka berdatangan untuk mengikuti Acara Memancing dalam rangka memeriahkan HUT ke 17 kota Banjar.

Yayan Sukirlan Kepala Desa Cibereum mengatakan, kegiatan tersebut masih dalam rangkaian peringatan HUT Ke 17 kota Banjar dan sekaligus sebagai ajang promosi situ leutik kepada masyarakat khususnya kota Banjar bahwa situ leutik dapat menjadi referensi untuk hiburan keluarga.

“Tadi kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil walikota Banjar dan tadi juga telah ditebar ikan Mas sebanyak 5 kwintal untuk memeriahkan mancing mania dan untuk menambah semangat peserta mancing mania,” ujarnya.

Yayan menambahkan, Dirinya ingin kegiatan seperti ini berkelanjutan sehingga kedepannya bisa menambah animo masyarakat untuk datang ke situ leutik. Dengan Hal itu, lanjutnya, tingkat perekonomian masyarakat desa dan pendapatan desa meningkat untuk menuju desa mandiri.

“saya harap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan sehingga bisa menarik animo masyarakat untuk datang ke situ leutik dan bisa menaikkan perekonomian masyarakat desa maupun pendapatan desa”, ucapnya

Salah satu Warga asal Banjar, udung mengatakan Dirinya dan keluarga merasa sangat terhibur mengikuti acara mancing memeriahkan HUT kota Banjar bukan karena hadiah dirinya mengapresiasi kegiatan itu. Menurut Udung, situ leutik merupakan aset yang bagus untuk menarik wisatawan datang ke kota Banjar apalagi ada ivent seperti ini.

“ya kegiatan seperti ini bagus mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menarik wisatawan untuk datang ke kota Banjar sehingga kota Banjar semakin di kenal dan juga tempat-tempat wisata di banjar hidup kembali”, ujarnya. (D Furqon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *