TPU di Desa Cilegong Akan Ditata Seindah Mungkin

PURWAKARTA, Pijar Nusa – Dampak dari pembangunan jalur kereta cepat Jakarta – Bandung (KCIC), Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kampung Cipeteuy RT 07 RW 02 Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur Purwakarta sudah satu bulan kebelakang terus dilakukan penataan.

Masyarakat setempat bahkan perangkat desa bersama Bamusdes, LPM, Karang Taruna, Bumdes juga ikut turun lansung membantu.

“Ini salah satu bukti bahwa kita bisa bekerjasama dengan baik,” ucap Agus Saefulmumin yang dipercaya untuk mengelola makam (nadzir) saat ditemui di rumahnya, Sabtu (29/2/20).

Agus mengatakan, penataan makam ini berawal dari musyarwarah desa yang disepakati bersama lembaga Desa sehingga pembebasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) sudah dilaksanakan yang dituangkan kedalam berita acara.

“Alhamdulilah pelaksanaan ini bisa berjalan dengan lancar berkat kerjasama masyarakat dengan pemerintah desa areal pemakaman ini terlihat indah, nyaman tidak ada kesan angker (tempat yang ditakuti) yang pasti kedepan tempat ini akan lebih indah,” ujar Agus.

“Kalau emang makam ini dikonsep seindah mungkin dan bisa memberikan kenyamanan terhadap para peziarah, saya yakin makam ini akan menjadi wisata religi, apa lagi kalau ada petugas khusus yang menjaganya,” tegasnya.

Lebih lanjut, kata dia, kedepan tempat pemakaman umum ini akan terlihat bersih, tertata rapih dan rencananya akan dilengkapi sarana parasana yang diperlukan ditempat pemakaman, “Sehingga pezarah yang akan berkunjung akan merasakan kenyaman.” Tandasnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *