Perempuan Tani DKI Tinjau Petani Kopi Binaan Korp Paskhas TNI

Jakarta – Perempuan Tani DKI Jakarta memenuhi undangan Korps Paskhas TNI AU untuk meninjau petani kopi binaan pusdiklatpaskhas yang menanam kopi jenis arabica dengan merk Baringga.

Dalam kunjungan ini rombongan perempuan tani DKI Jakarta berkesempatan berkeliling perkebunan melihat aktifitas para petani binaan hingga berdiskusi dengan beberapa kelompok tani didampingi oleh Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi.

Selain berkunjung ke petani binaan, perempuan tani hkti DKI juga mendapat penjelasan proses dari mulai penanaman bibit pohon kopi hingga dipanen dan diproses menjadi bubuk kopi yang sudah siap dikonsumsi.

Dalam kunjungan kali ini bendahara umum perempuan tani HKTI DKI Syaikha Aulia yang juga merupakan cucu dari wakil presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan kekagumannya terhadap petani binaan Pusdiklatpaskhas.

“Disini saya dapat belajar banyak hal seperti bagaimana cara penanaman kopi yang baik, lalu memilih biji kopi yang berkualitas, hingga proses demi proses biji kopi diproses hingga siap diminum. Dan saya juga sangat senang karena dapat mencicipi langsung kopi baringga yang sudah bersertifikasi excellent”. Ujarnya.

Selain perempuan tani HKTI DKI, kunjungan ini juga dihadiri oleh Direktur utama dan komisaris dari media Panen News.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *