Pemdes Mekarsari Respon Keluhan Warga Terkait Jalan Rusak

Rumpin (Bogor) – Pemrintahan desa (pemdes) Mekarsari kecamatan Rumpin kabupaten Bogor gencar perbaiki jalan rusak parah.

Tepatnya pada hari Minggu tanggal 23 Februari 2020 pemdes Mekarsari perbaiki jalan penghubung dua desa yaitu antara desa Mekarsari dan desa Kertajaya.

Lokasi atau titik jalan yang diperbaiki terletak di kampung Kemang RT 02 RW 04, desa Mekarsari kec. Rumpin kab. Bogor.

Perbaikan jalan dengan cara bergotong royong masyrakat atau warga sangat antusias, untuk pekerjaan atau kerja bakti ini pemdes menerjunkan dua alat berat agar pekerjaan lebih cepat selesai mengingat arus lalulintas cukup ramai.

Dalam kerja bakti atau gotong royong ini terlihat juga kekompakan Tiga Pilar Desa Mekarsari di antaranya Hendrik (kepala desa), Aiptu Ateng Nasuta (Bhabinkamtibmas) dan Peltu Taufik H (Babinsa) desa Mekarsari.

Hadir pula Tatang S (Sekdes) ikut berbaur dengan masyarakat kerja bakti atau bergotong royong. Jalan ini atau jalan penghubunga dua desa ini pada saat musrembang desa dan musrembang kecamatan sudah dibahas dan diajukan. Mengingat jalan penghubung dua desa ini adalah jalan kabupaten, namun pemerintahan desa Mekarsari berinisiaptif untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Mudah-mudahan di tahun ini bisa di bangun oleh pemerintahan pusat.” Ucap Tatang sekertaris desa (Sekdes).

“Kita selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa pasti akan selalu siap dan siaga bilama mana ada kegiatan apapaun di desa. Contohnya seperti sekarang ini kerja bakti perbaikan jalan.” Ucap keduanya.

Hendrik (kepala desa) mengatakan perbaikan jalan ini untuk meningkatkan atau mempermudah aktifitas masyarakat terutama memperlancar perekonomian di desa.

Lanjut hendrik, perlu diketahui panjang perbaikan jalan ini kurang lebih 200 meter, adapun anggaran yang dipergunakan ialah swadaya masyarakat.

“Dan harapan saya kedepan jalan pemghubung dua desa ini ditingkatkan atau dibangun (betonasi atau pengaspalan).” Tandas Hendrik kepala desa Mekarsari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *