Giri Doris Saputra Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Bumi Daya Desa Parakanlima

PURWAKARTA, Pijar Nusa – Pemilihan Ketua Karang Taruna Bumi Daya Desa Parakanlima Kecamatan Jatiluhur Purwakarta dilaksanakan secara langsung, yang dipilih masyarakat dengan jumlah pemilih 2870 yang hadir ke TPS 1115 surat suara yang mencoblos 1106.

“Pemilih yang bisa menyalurkan hak pilihnya dari usia 17 tahun sampai 45 tahun bagi masyarakat Desa Parakanlima ini salah satu gagasan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas para pemuda yang ada di Desa Parakanlima,” ujar Ardi Ketua Panitia saat ditemui pijarnusa.com di lokasi pengitungan di Kampung Leuwigede Parakanlima, Minggu (23/2/20).

Hasil dari penghitungan nomor 1 Giri Doris Saputra mendapatkan suara 665 nomor 2 Iskandar Zulkarnaen mendapatkan suara 426 jumlah suara tidak sah 17 jumlah suara sah calon 1 dan calon 2 1091 jumlah suara sah dan tidak sah 1108.

“Hasil rapat pleno yang dilakukan semua panitia dengan para saksi di masing-masing calon yang disaksikan oleh kepala desa, perangkat desa, Babinsa, Babinmas bahwa nomor satu atas nama Giri Doris Saputra dinyatakan memperoleh suara terbanyak,” jelasnya.

Kepala Desa Parakanlima H Jaya Permana saat ditemui di lokasi pengitungan suara mengatakan, langkah yang dilakukan panitia sudah menjadi keputusan bersama dan ini salah satu bentuk demokrasi yang harus dilakukan ditingkatan pemerintah desa.

“Ini salah satu pembelajaran bagi para pemuda yang ada di Parakanlima, ternyata para pemuda-pemudi sangat cerdas ini akan menjadikan sebuah langkah terbaik untuk mendukung pembangunan yang ada di pemerintah desa sehingga semua perangkat desa dengan lembaga yang sudah ada bisa berjalan dengan baik dan sinergis,” Tandasnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *