Roosye H. Tampi : Sekolah yang sehat akan mendorong kita dalam berkarya

Bitung (Sulut), pijarnusa.com – Jabatan kepala sekolah buat Roosye H Tampi, S.Pd adalah tugas tambahan baru yang harus diterima dan dijalaninya. Menjalankan tugas dan fungsi sebagai pendidik adalah tugas yang berat bagi kalangan guru yang harus bekerja keras mejadikan anak bangsa tumbuh berkarakter yang berbudi luhur serta menjadikannya penerus dalam bangsa ini.

Roosye H. Tampi, S.Pd kepala SDN Pinasungkulan salah satu guru yang diangkat dan dilantik menjabat sebagai kepala sekolah di SDN Pinasungkulan baru-baru ini. Saat ditemui awak media ini di sela-sela kesibukannya dalam mempersiapkan berbagai kegiatan bersema salah satu perusahan yang ada di daerah Pinasungkulan tersebut beberapa waktu lalu di sekolahnya, saat ditanyakan terkait perkembangan di sekolah tersebut Roosye mengatakan, “Sekolah ini sangat baik dalam kepemimpinan kepala sekolah yang lama dan saya tau sebab saya juga adalah guru di sekolah ini,” ujarnya belum lama ini.

“Kepercayaan yang diberikan kepada saya adalah satu tugas yang harus saya kerjakan sebagai seorang ASN, Guru, Pendidik, tentunya harus menjalankan tugas dan fungsi sebagai satuan pendidik sebagaimana tugas kita dalam mencerdaskan anak bangsa. Semuanya harus dari tingkat kesehatan sendiri,” kata Roosye.

Dikatakannya, jika sekolah sehat tentu akan mendorong kita juga untuk sehat dalam berkarya, artinya sekolah yang sehat akan membawa nuansa belajar mengajar di sekolah itu sendiri menjadi sangat baik.

“Sebab kesehatan lingkungan sekolah adalah mencerminkan kita sebagai guru yang peduli terhadap segala sesuatunya, hingga dalam karakter siswa harus dibagun hal tersebut, tingkat kedisiplinan kerapian keteladanan dan kebersihan harus lah seimbang dalam lingkungan pembelajaran di sekolah, inilah yang saya coba terapkan dalam kepemimpinan saya selaku Kepala Sekolah Di SDN Pinasungkulan ini,” tuturnya.

“Saya sangat bersukur atas kerja sama guru-guru selama ini menjadikan anak didik kami di sekolah ini sangat disiplin santun dan ramah terhadap lingkungannya, hingga kami di sekolah ini mendapat satu dukungan dan bantuan dari pihak salah satu perusahan yang ada di Pinasungkulan ini. Puji Tuhan upaya dan Kerja sama kami Berhasil dan membuahkan hasil, penataan dan pembenahan serta pengecetan di depan halaman sekolah mulai di kerjakan oleh para pekerja dari pihak perusahaan tersebut, dan kami sangat berterimakasih atas segala dukungan dari pihak Perusahan PT MSM tersebut. Sebab ini adalah awal yang baik menurut saya,” jelasnya.

Dalam hal ini juga Roosye menyampaikan, “Di saat ini kami dalam tahap pembenahan ruangan administrasi dan ruang guru agar bisa terlihat rapi dan asri, banyak yang akan saya coba benahi namun semua itu butuh waktu dan tahap demi tahap akan saya kerjakan demi kenyamanan dalam tugas kami selaku pendidik di sekolah ini.”(Anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *