Kegiatan KSN, KOSN, dan FLS2N Kecamatan Aertembaga Terlaksana Dengan Penuh Kebersamaan

Bitung (Sulut), pijarnusa.com – Kegiatan lomba secara serentak dilaksanakan di seluruh kecamatan se-kota Bitung yang dilaksanakan pada Rabu (19/2/2020), dalam Kegiatan Siswa Nasional (KSN) Kegiatan Olahraga Siswa Nasional(KOSN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Kegiatan pembukaan yang sempat diikuti oleh awak media ini adalah di Kecamatan Aertembaga dari 8 Kecamatan yang Ada di Kota Bitung, Kegiatan Upacara Pembukaan yang dihadiri oleh 14 sekolah ditingkat Sekolah Dasar(SD) Se-Kecamatan Aertembaga yang terlaksana dengan begitu sederhana namun penuh kebersamaan. Kegiatan tersebut dihadiri newakili Dinas Pendidikan Kota Bitung oleh Koordinator Pengawas Kecamata Altje Rita Kaluara, S.Pd dan Adelifde Mongi, S.Pd, M.Pd serta dihadiri oleh Satuan Kepala Pendidikan Kecamatan Tingkat SD dan para guru pendamping serta para siswa siswi yang mewakili sekolahnya masing-masing,

Adapun dalam Upacara pembukaan kegiatan lomba tersebut dipimpin oleh Ketua Panitia kegiatan Yufli Stenly Tumilantouw, S.Pd dan selaku Pembina Upacara dalam pembukaan Kegiatan tersebut oleh Adelifde Mongi, S.Pd, M.Pd. Dalam sambutannya selaku pembina upacara Adelifde Mongi menyampaikan agar dalam perlombaan nanti para siswa siswi mampu berloba dengan penuh rasa tanggung jawab dan sportifitas yang tinggi sehat tertib dan jujur dalam semua kegiatan yang di perlombakan. “Sebab dalam kegiatan ini guna mencari bibit-bibit yg terbaik yang ada di kecamatan aertembaga ini untuk dapat berlomba ketingkat kota Bitung nanti untuk mewakili kecamatan Aertembaga,” kata Adelifde dalam sambutannya tersebut.

Disela-sela kesibukannya ketua panitia terkait kegiatan tersebut Yufli S, Tumilantouw, S.Pd menyampaikan, “kegiatan KSN, KOSN dan FLS2N Kecamatan Aertembaga ini guna mencari bibit-bibit yang mampu bersaing dalam berbagai program kegiatan yang di perlombakan diantaranya adalah Matematika-Ipa (Mipa) Atletik, Renang, Bulutangkis, Karate, Pencaksilat, dan beberapa kegiatan seni lainnya,” kata Stenly Sapaan Akrab Ketua Panitia tersebut.

Dalam kegiatan ini ia dibantu oleh Sekertaris Panitia Tenny W, Dalawir, AMa.Pd dan Bendahara Julitha R, Supit, S.Pd serta bekerja sama dengan seluruh kepala sekolah yang terkait didalamnya tanpa terkecuali.

“Saya berharap Dengan adanya kerja sama yang baik bagi kami di satuan kepala pendidik serta para guru pendamping yang ada di kecamatan aertembaga ini dapat mampu menghasilkan bibit bobot calon peserta lomba yang bisa mewakili apa yang diperlombakan di tingkat kecamatan Aertembaga ke tingkat kota nanti, semoga dalam perlombaan ini para siswa-siswi kami di kecamatan Aertembaga bukan saja hanya mampu ke tingkat kota saja namun harapan kami mereka mampu dan bisa bersaing sampai ketingkat Provinsi Sulut,” tutur stenly seraya mengaminkan semua itu.(Anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *