Dispangtan Purwakarta Terus Promosikan Produk Unggulan Perkebunan

PURWAKARTA, Pijar Nusa – Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kabupaten Purwakarta, akan selalu mempromosikan produk unggulan hasil dari perkebunan salah satunya Kopi dan Teh asli Purwakarta.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta melalui Kepala Bidang Perkebunan Dan Hortikultura Hadiyanto Purnama saat ditemui dalam acara minum kopi dan teh bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Purwakarta jalan Surawinata mengatakan, ini salah satu hasil dari perkebunan di Kabupaten Purwakarta Jumat (8/11/19).

“Semua produk perkebunan yang ada di Purwakarta akan kami promosikan salah satunya kopi dan teh ini sudah menjadikan produk unggulan Purwakarta,” ujarnya.

Dikatakan, untuk saat ini sudah ada 4 Kecamatan yang sudah gabung dengan komonitas kopi racikan bahkan sudah mengikut ajang pameran ditingkat provinsi hanya untuk memamerkan kopi dan teh pada kualitas rasa dari hasil perkebunan diempat Kecamatan diantaranya Kiarapedes, Wanayasa, Bojong dan Darangdan.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan hasil unggulan dari hasil perkebunan yang ada di purwakarta sehingga jenis produk apa saja yang dihasilkan dari perkebunan bisa membawa harum kota purwakarta,” ucap Hadiyanto.

“Jadi harapan kami kedepan adalah semua produk akan kami sosialisaikan melalui OPD, Cafe, Indomaret, Alfamidi dan sejenis lainnya agar bisa membuka Galery hasil produk Purwakarta sehingga akan bisa membantu dari segi pemasaran kepada masyarakat Purwakarta umunya Jawa Barat,” tandasnya. (Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *