Kodam XVII/Cendrawasih Kerahkan Tim Untuk Pastikan Kabar Penemuan Heli MI 17

Jayapura (Papua), Pijarnusa.com – Sehubungan dengan beredarnya foto-foto penemuan bangkai pesawat heli oleh masyarakat di Distrik Oksop kabupaten Oksibil provinsi papua yang diduga kuat adalah heli MI 17 No Reg HA 5138 yang dinyatakan hilang sejak 28 Juni 2019 lalu medapat perhatian serius dari Kodam XVII/cenderawasih.

Melalui siaran pers Pendam XVII/Cenderawasih pada Selasa (04/02/2020), Wakapendam XVII/Cenderawasih (Letkol Inf. Dax Sianturi, SE) mengatakan, Pangdam XVII/Cenderawasih telah memerintahkan satuan TNI kewilayahan terdekat untuk memperoleh segala keterangan yang diperlukan dari masyarakat di Distrik Oksop, guna memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Sambil menunggu kepastian tentang informasi tersebut, Kodam XVII/Cenderawasih akan berkoordinasi dengan Lanud Silas Papare, Polda Papua, Kantor Badan SAR Nasional wilayah Papua dan Pemerintah Kab. Pegunungan Bintang untuk menyiapkan personel dan materiil yang diperlukan sebagai langkah proaktif guna mempersiapkan upaya evakuasi pada kesempatan pertama,” terang Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi, SE. (Fian Morin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *