Tebing di Kampung Monyet Purwakarta Longsor

PURWAKARTA, Pijar Nusa – Tebing kampung Monyet di Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur tadi pagi, Kamis (6/02) sekitar pukul 05.30 Wib longsor menimpa ruas jalan Cilulumpang-Jatimekar. Akibat kejadian itu jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Kepala Desa Jatimekar Kunsendar saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, kemungkin ini diakibatkan dari curuh hujan yang tinggi sehingga permukaan tanah menjadi tergerus air hujan maka terjadilah longsor.

“Dikarenakan akses jalan tidak bisa dilalui seperti biasa terpaksa harus diputar ke arah Desa Cikaobandung yang melanjur ke arah Kecamatan Sukasari,” kata Kunsendar, Kamis (6/2/20).

Kejadian ini, kata dia, harus menjadikan perhatian bagi pemerintah desa agar masyarakat tetap waspada disaat musim penghujan dan ini akan menjadikan progres kami untuk mengantisifasi wilayah rawan longsor khususnya di Desa Jatimekar.

“Dan kami berpesan kepada semua masyarakat baik perangkat desa maupun RT, RW harus peran aktif melakukan koordinasi atau melaporkan apa saja kejadian yang dianggap serius wilayah masing-masing agar kita secepat mungkin meresponnya,” tandasnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *