Panitia Pilkades Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin Sukses Tanpa Ekses

Rumpin, Pijar Nusa – Pemilihan kepala desa gelombang III di kecamatan Rumpin kabupaten Bogor berjalan dengan baik dan sukses.

Salah satu yang melaksanakan pemilihan kepala desa di kecamatan Rumpin iyalah Desa Mekarsari.  Masyarakat desa Mekarsari sangat antusias untuk menyakurkan haknya sebagai warga negara yang baik.

Antusias warga terlihat dari berjubelnya masyarakat di gerbang. Sampai-sampai petugas keamanan hampir saja kewalahan.

Tatang, Pjs Kepala Desa Mekarsari didampingin ketua BPD Ujang Soma Wijaya, Mas’ud Babinsa,  Bhabinkamtibmas Ateng Suta, dalam sambutanya menyampaikan  tata cara pilkades dan khususnya kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya denagan sebaik-baiknya dan taati aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Lanjut, Tatang menghimbau agar masyarakat tertib dalam menyalurkan aspirasinya. Dan diprioritaskan bagi lansia, ibu hamil,  dan ibu-ibu yang memiliki anak kecil.

“Dan yang terpenting pilkades ini harus berjalan dengan baik,   siapa pun nanti yang menjadi kepala desa untuk memajukan desa Mekarsari,”  tuturnya

Sedangkan Ketua Panitia Pilkades, Ugum Gumelar, menyampaikan tata cara pencoblosan agar masyarakat lebih memahami dan jangan sampai golput.

Hasil dari pemilihan kepala desa berjumlah:

DPT : 5.344

Kehadiran Pemilih : 4.836

Suara Sah  :  4.781

Suara Tidak Sah : 38

Suara Belanko  :  17

Pemilih Tidak Hadir  :  508

Masing-masing calon kepala desa mendapatkan suara.

  1. Hendrik : 3.226
  2. Jayanti Merdeka Wati : 27
  3. Hj. Siti Jubaedah : 1.528

Dengan hasil yang sudah disahkan oleh panitia,  disaksikan oleh ketua BPD,  Babinsa,  Bhabinkamtibmas, Saksi-saksi, dan masyarakat desa Mekarsari.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *