Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung Gelar Adat Tulude

Bitung (Sulut), pijarnusa.com,- Kegiatan Adat Tulude Pemerintah Kota Bitung Sulawesi Utara bersama Masyarakat Kota Bitung yang dilaksanakan pada Sabtu (01/2/2020) bertempat di Gelanggang Olahraga Manembo-Nembo Kota Bitung.

Camat Aertembaga saat membawa arak-arakan kue adat Tamo (Tamong Banua)

Kegiatan dihadiri oleh Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, SE, M.Si beserta Ibu Walikota dan wakil Walikota Ir. Maurits Mantiri beserta Ibu Wakil Walikota, serta dihadiri oleh seluruh jajaran Kepala-kepala dinas, kepala satuan pendidikan, camat, lurah, kepala lingkungan maupun RT dan masyarakat kota Bitung.

Kegiatan adat Tulude sendiri digelar di setiap tahunnya oleh pemerintah dan masyarakat kota Bitung khususnya, sederhana namun cukup meriah dalam kebersamaan bersama pemerintah kota dan masyarakatnya, dalam menunjang pembangunan dan menyambut tahun yang baru dilakukan adat tolak bala atau dikenal dengan kata Tulude ini sudah menjadi tradisi adat masyarakat di Sulawesi Utara. Maka dari itu pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota se Sulut pasti melaksanakan acara Tulude tersebut walaupun tidak bersamaan, mengingat adat Tulude sudah menjadi tradisi di Sulawesi Utara. (Anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *