Kades Mesowi Fokus Bangun Desa

Konawe (Sultra), Pijar Nusa – Pemerintah Desa Mesowi Kecamatan Latoma, masih terus fokus pada pembangunan infrastruktur penunjang, lancaranya arus perekonomian dan terus meningkatkan pelayanan kebutuhan masyarakat desa.

Ditemui di sela sela waktu santainya, Kepala Desa Mesowi Kecamatan Latoma, Abdul Haris menuturkan, melihat kondisi luas wilayah desanya, pembangunan infrastruktur sangat utama.

“Infrastruktur jalan masih menjadi fokus utama ke depanya,” ungkapnya, Senin (27/01/2020) di kediamanya

“Masih fokus ke infrasruktur, soalnya kan Desa kami ini butuh ketersediaan jalan atau infrastruktur yang baik, jadi masih banyak yang harus di bangun,” katanya.

Selain itu, kata Abdul Haris, “pada tahun lalu 2019 kita fokus Pengadaan RTLH dan Pengadaan Bantuan sapi Alhamdulillah semua sudah realisasi,” bebernya.

Ia juga menambahkan bahwa dulu desa ini sebelum dirinya menjabat masih banyak kekuranganya utamanya jalan dan kebutuhan warga, seperti jamban, rumah tidak layak huni, dan sektor pertanian. Namum dijelaskanya dengan dipercayakanya dirinya oleh masyarakat Desa Mesowi, apa yang menjadi kekurangan masyarakat sudah mampu dijawabnya dengan membangun beberapa item kebutuhan masyarakat, seperti jambanisasi, RTLH, jaringan perpipaan, sektor peternakan engadaan sapi.

“Kemudian akses jalan sesa sudah lumayan membaik, dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa,” tuturnya.

Lanjut keinginanya menaruh perhatian besar terhadap perbaikan Desa Sangat besar, karena menurutnya, dulu sangat sedih sekali melihat Kondisi desa yang masih belum tertata dengan baik, sehingga dengan dipercayakanya oleh masyarakat desa Mesowi, baginya merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memperbaiki desa ini dari berbagai sektor.

Abdul Haris juga menyebutkan bahwa perhatiannya pada bidang pertanian, juga tak luput dalam program yang akan dikerjakan pada tahun ini.

“Jika pertanian sejatinya adalah usaha ekonomi dasar dari masyarakat Desa Mesowi. Nanti kegiatan-kegiatan yang mendorong produksi pertanian, seperti normalisasi saluran irigasi akan kita lakukan juga,” ucapnya.

Disebutkan, saat ini pihaknya sedang merumuskan program-program secara mendetail, juga mengagendakan pembuatan proposal usulan permintaan traktor.

(Hendra SH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *