Fonny Tumundo : Siswa Harus Benar-benar Siap Dalam Menghadapi UNBK

Bitung (Sulut), pijarnusa.com – Meskipun terbilang baru memimpin di SMAN 2 Bitung namun Fonny Tumundo, S.Pd sudah tidak merasa asing di sekolah tersebut karna sebelum menjabat sebagai kepala sekolah dirinya pernah menjadi guru di sekolah tersebut, Mem Tumundo sapaan akrabnya, sudah beberapa kali memimpin di beberapa SMAN di kota Bitung sebelumnya menjabat sebagai kepala SMAN 1 Bitung. Kini ia dipercayakan memimpin sebagai kepala sekolah di SMAN 2 Bitung oleh pemerintah Provinsi Sulut lewat Dinas Pendidikan Provinsi yang dilantik pada tanggal 7 Januari 2020 di lingkungan Pemrov Sulut menggantikan Drs. Djootye R Tumiwa yang telah memasuki masa purna bakti dari masa jabatannya.

Dalam kunjungannya awak media ini ke SMAN 2 Bitung Kepala Sekolah yang penuh senyum dan ramah serta bersahabat ini memberikan jawaban singkat padat dan bermanfaat, dalam wawancara singkat terkait perkembangan serta kesiapan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nanti, Fonny Tumundo, S.Pd, M.Pd secara spontanitas menjawab pertanyaan yang diajukan.

“Tentunya saya ingin mempersiapkan yang terbaik buat para siswa didik di sekolah ini dengan memberikan pengayaan mata pelajaran tambahan terhadap siswa, mengingat waktu kedepan untuk kesiapan UNBK sudah terbilang sangat dekat tanggal 30-31 Maret dan saya berharap para siswa harus benar benar siap dalam menghadapi UNBK tersebut,” kata Tumundo.

Dikatakan, banyak hal yang akan ia benahi serta terapkan di sekolah ini, salah satunya juga terkait tingkat karakter siswa.

“Dalam meningkatkan karakter siswa itu sendiri tentunya banyak hal didalamnya salah satunya kedisiplinan kerapian dan lain lain, saya tau karakter guru guru di sekolah ini dan semua guru di sekolah ini begitu disiplin dalam segala hal sebab saya juga dulu adalah salah satu guru didik di sekolah ini. Jadi saya tau persis semua karakter teman teman guru di sekolah ini, semua guru guru disekolah ini sangat hebat teladan dan disiplin, tinggal bagaimana kita menjadikan siswa/i kita menjadi siswa yang berkarakter dan berprestasi, agar dapat saling bekerjasama diantara guru dan siswa dalam menjalankan proses belajar mengajar yang baik di sekolah ini,” ucapnya.

Ditegaskan, ia ingin para siswa siswi benar-benar serius dalam belajar guna kesiapan menghadapi UNBK nanti, “Agar kelak bisa lebih bermutu bermanfaat dan berarti buat mereka para siswa itu sendiri untuk menimbah ilmu ke jenjang yang lebih tinggi di kemudian hari demi meraih masa depan mereka sendiri yang lebih baik tentunya,” tutur Tumundo seraya tersenyum.(Anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *