Ketua Umum MOI Minta Anggotanya Cegah dan Berantas Korupsi

Uncategorized170 Views

JAKARTA, Pijar Nusa – Prihatin atas maraknya pelaku korupsi di Indonesia membuat ketua umum Media Online Indonesia (MOI) Rudi Sembiring Meliala, angkat bicara. Ia menganggap bahwa untuk mencegah terjadinya korupsi maka dibutuhkan peran media.

“Peran media massa dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi sangat besar sekali,” kata Rudi Sembiring Meliala di Jakarta, Sabtu (18/01/2020).

Lebih lanjut Rudi menegaskan, Media Online Indonesia yang beranggotaan lebih dari 300 Media yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi bagian penting sebagai mitra instansi terkait bergerak bersama mencegah dan memberantas korupsi mulai dari kota dan desa.

“Saat ini kita prihatin atas praktek korupsi yang terus berlangsung dalam sekala besar dan kecil, baik di kota dan di desa,” tegasnya.

Terkhusus, lanjut Rudi, untuk daerah yang jauh dari ibu kota maka para anggota MOI dan seluruh jurnalisnya agar lebih aktif, karena praktek korupsi sangat gampang terjadi, lemahnya pengawasan atas penyelenggaraan layanan pemerintah membuat pelaku korupsi leluasa.

“Oleh karena itu saya mengimbau kepada setiap Media yang bergabung di MOI agar memberikan ruang yang lebih dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi didaerahnya masing masing,” pintanya.

“Mari bersama bergerak untuk menyelamatkan Indonesia dari praktek Korupsi,” tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *