Sertijab dan Pelantikan Ketua RW Desa Mekarsari

Rumpin (Bogor), Pijarnusacom – setalah melakukan pemilihan ketua RW secara serentak di desa Mekarsari kecamatan Rumpin pada tanggal 12 Januari 2020 silam yang dilaksanakan secara transparan dan jurdil, pada hari ini, Sabtu (17/01/2020) bertempat di aula kantor desa Mekarsari semua ketua RW yang terpilih didampingi istrinya dan purnabakti ketua RW secara serentak melaksanakan serah terima jabatan (sertijab).

Sertijab dihadiri Kanit Trantib Suwardi Sos, Aiptu Ateng Nasuta bhabinkamtibmas, Peltu Taufik H, ketua BPD Ujang Somawijaya dan para tokoh masyarakat. Sertijab Ketua RW berjalan dengan baik dan lancar.

Hendrik kepala desa Mekarsari saat sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua lapisan masyarakat terutama kepada Purnabakti ketua RW, dimana selama masa jabatannya telah peranserta memajukan dan menjalankan roda pemerintahan.

“Harapan saya kepada ketua RW yang baru agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan memiliki pemikiran yang jernih untuk menyusun program-programnya kedepan. Dan selalu berkordinasi dengan para ketua RT dan desa. Agar terciptanya desa yang bersih, aman dan tertib, maju, berkembang dan mandiri.” Ucapnya.

Bhabinkamtibmas Aiptu Ateng Nasuta dan Babinsa Peltu Taufik H menyampaiakan himbauan kepada ketua RW agar selalu menjaga dan berkoordinasi dengan desa atau tiga pilar desa Mekarsari.

“Dan hal yang terpenting bila mana ada penghuni baru atau warga baru agar segera melapor kepada pihak desa agar kita sama-sama kroscek. Karena tidak menutup kemungkinan hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi bilama mana parat tingkat RT dan RW hanya diam.” Pintanya.

Tatang Sutisna sekertaris desa (sekdes) memaparkan tugas-tugasnya ketua RW, mulai dari kependudukan dan lainnya. Tidak lupa juga sekdes menjelaskan bagaimana cara mengoprasikan iventaris ketua RW di antaranya HT dan lainya.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *