LKS Al-Hikmah Tanam 20 Ribu Pohon Bersama Wakil Bupati Garut

GARUT, Pijar Nusa – LKS Al-Hikmah melakukan penanaman 20 ribu pohon bersama wakil bupati Garut. Lembaga kesejahteraan sosial Al Hikmah melakukan kegiatan reboisasi dengan menanam 20 ribu pohon Rabu, 15 Januari 2020 yang berlokasi di desa haruman Kecamatan Leles Garut

Dengan melibatkan beberapa perusahaan galian C dan Industri, LKS Al-Hikmah berinisiatif gerakan penanaman untuk memperbaiki lingkungan dan sebagai wahana edukasi masyarakat

Dalam sambutannya wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi mengucapkan terima kasih kepada para relawan dan LKS Al-Hikmah yang sudah melakukan inisiatif lakukan penghijauan Garut. “Menanam adalah investasi untuk lingkungan yang lebih baik,” tegasnya.

Saat diwawancara awak media, ketua LKS Al-Hikmah Garut Babang Hermawan mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan pihak manapun sepanjang satu visi untuk menghijaukan Garut.

“Pemilihan Leles sebagai lokasi penanaman, Karena melihat kondisi lingkungan yang sudah rusak akibat alih fungsi lahan menjadi daerah industri. Untuk itu kami mengajak para perusahaan tambang galian c untuk menanm pohon di lahan lahan yang sudah tidak produktif sehingga bisa hijau kembali,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Balai BPDAS HL Cimanuk Citanduy Rukmana mengapresiasi kepada LKS Al-Hikmah dan relawan bantu bencana yang sudah berkontribusi konsen terhadap lingkungan. Harapannya, kedepan acara semacam ini akan terus dilakukan dan bisa terus bersinergi dengan BPDAS HL Cimanuk Citanduy. (Dera Taopik/Asep NS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *