Camat Rumpin dan Kepala Desa Mekarsari Pantau Pemilihan Ketua RW Serentak

Rumpin (Bogor), Pijarnusa.com – Pada hari ini, Minggu (12/01/2020) Desa Mekarsari kecamatan Rumpin kabupaten Bogor melaksanakan pemilihan ketua RW serentak.

Pemilihan ketua RW diwarnai dengan hal-hal yang menarik dan unik dimana masing-masing calon memiliki tim sukses dan tim relawan. Masing-masing tim sukses maupun relawan mengeluarkan strategi seperti pemilihan kepala desa.

Kameriahan terlihan di setiap gang-gang atau jalan-jalan kampung terpampang gambar masing-masing calon yang bertulisan bermacam-macam demi menarik simpati warga di masing-masing RW.

Hal yang menarik lagi dimana saat pemilihan ketua RW di hadiri Camat Rumpin DR Rusliandy yang membuat suasana menjadi meriah dan penuh intrik.

DR Rusliandy meninjau ke setiap TPS didampingi Kepala desa Mekarsari Hendrik, Tatang S. Sekdes, Ujang Somawijaya ketua BPD, Bhabinkamtibmas Aiptu Ateng Nasuta, Babinsa Peltu Taufik.

Camat DR Rusliandy saat meninjau ke beberapa TPS dan berbincang dengan para calon. Di dalam perbincangan camat memberikan motivasi dan arahan agar jadikan pemilihan ketua RW ini ajang Silaturahmi atar warga dan para pejabat.

Di tempat yang berbeda Hendrik kepala desa Mekarsari mengatakan, “Harapan saya kepada seluruh ketua RW yang terpilih bisa mengemban amanah sebagai pengabdi masyrakat, memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap jabatan atau kepercayaan yang di berikan oleh masyarakat, dan juga bisa bersenergi dengan kepala desa, perangkat desa dan staf agar roda pemerintahan atau program-program pemerintahan desa bisa terleasasikan dengan baik.” Tuturnya.

Lanjut Hendrik, dan teruntuk calon yang tidak terpilih jangan berkecil hati dan putus asa. Menurutnya, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.

“Di dalam pertandingan atau perlombaan pastinya ada yang kalah dan yang menang. Dan untuk yang tidak tetpilih tetap akan kita libatkan di dalam roda pemerintahan demi terwujudnya desa yang maju,mandiri,makmur,dan sejahtera.” Tutupnya

Tatang Sutisna (Sekdes) menambahkan, perlu diketahui calon ketua RW dari 6 (enam) RW berjumlah 17 (tujuh belas) calon ketua RW. “Dan juga saya menghimbau kepada masyarakat atau masing-masing pendukung agar sama-sama membantu program-programnya ketua RW yang terpilih, pada intinya pasti program-programnya untuk kemajuan masyarakat.” Tandasnya.

Aiptu Ateng Nasuta dan Peltu Taufik mengintruksikan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing pasca pemilihan ketua RW ini.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *