Kabid Humas Polda Jabar : Polri Peduli Penghijauan, Polresta Bandung Polda Jabar Tanam Ribuan Pohon

Bandung, Pijar Nusa – Bertempat di petak 18 RPH Bandung Selatan, Jumat (10/01/2020) ratusan personel Polresta Bandung Polda Jabar bersama dengan TNI dan unsur muspida serta organisasi masyarakat melaksanakan penanaman di lahan kritis desa cibeureum kec. Kertasari kab bandung

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polri tersebut mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes.Pol Hendra Kurniawan.S.I.K, yang diwakili oleh Wakapolresta Bandung Kompol Mikranuddin Syahputra mengatakan, “Bahwa program polri peduli penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, dimana kita harus peduli akan lingkungan serta bertepatan  dengan hari lingkungan hidup juga,” ungkap waka Polresta Bandung Polda Jabar.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa Penanaman pohon ini juga tidak hanya dilakukan di kertasari saja namun di seluruh wilayah polsek-polsek yang ada di kab bandung, dengan jumlah pohon yang ditanam kurang lebih 40.000 pohon dan untuk wilayah kertasari sebanyak 5.000 pohon dengan berbagai jenis pohon yaitu  manglid, ekaliptus, alpukat dan jenis tanaman makadamia.

Sementara itu salah ada salah satu mahasiswi asal Australia yang mengapresiasi kegiatan tersebut mendukung kegiatan tanam pohon ini, supaya alam kita semakin lestari.

“Kita ingin mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan dan menanam pohon, jika kita menjaga alam, alampun akan jaga kita ” tutup Kompol Mikra. (Asep Nana Saepulloh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *