Polri Peduli Penghijauan, Irwasda Polda Jabar Pimpin Penanaman Pohon di Gunung Geulis Sumedang

Sumedang, Pijar Nusa – Pada hari Jum’at (10/01/2020) telah dilaksanakan penanaman pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, bertempat di Lahan Sat Brimob Polda Jabar, berada di Gunung Geulis Ds. Jatiroke Kec. Jatinangor Kab. Sumedang dalam rangka hari sejuta Pohon sedunia tahun 2020.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Syahri Gunawan, M.H., dengan maksud dan tujuan memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polri Peduli Penghijauan dengan melaksanakan penanaman serentak sejuta pohon di tingkat Pusat dan wilayah serta untuk mendukung program Pemerintah dalam menumbuh kembangkan budaya cinta lingkungan yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dansat Brimob Polda Jabar beserta Pejabat Sat Brimob Polda Jabar, Wadir Intel Keamanan AKBP Hartono setiawan S.I.K., Wadir Reskrimsus AKBP Hari Brata, Wadir Reskrimum AKBP Indra L. S.I.K., Wadir Sabhara AKPB I. Dewa. S.H., M.H., Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Djoko Susilo, S.T., Kapolsek Jatinangor Kompol Denny G Solichin, S.H., M.H., Danramil Jatinangor Kapten Inf Lilo Wicaksono, Camat Jatinangor Sdr. Syarif Efendi Baddar S.Sos.M.Si., Kepala Desa Jatiroke dan Ormas, LSM, Komunitas Forum Peduli Lingkungan wilayah Jatinangor beserta warga masyarakat sekitar lokasi Gunung Geulis Kec. Jatinangor Kab. Sumedang dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 500 orang.

Dalam sambutannya Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Syahri Gunawan, M.H., menyampaikan bahwa Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M.S.I., memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk mendukung kegiatan peduli penghijauan yang berlokasi di lokasi Markas Komando , Asrama , lahan yang menjadi aset Polri ( gunung, bantaran sungai dan lain-lain ) serta bekerja sama dengan Pemda setempat dan Stakeholder terkait untuk mencegah bencana alam

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa, “Bibit pohon yang di tanam sebanyak 272510 bibit pohon, dengan luas tanah 3112580 Meter persegi Serta pohon yang di tanam seperti jenis tanaman keras yaitu pohon Jati, Mahoni, Ki Damar, Eucalyptus, dan buah-buahan,” ucapnya. (Asep Nana Saepulloh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *