Apel Perdana dan Kerja Bakti “Malendong” Pemerintah Kecamatan Aertembaga Kota Bitung

Bitung (Sulut), Pijar Nusa – Program Pemerintahan baru di jajaran Pemerintah Kecamatan Aertembaga Kota Bitung yang dipimpin oleh Camat Aertembaga Kota Bitung Sumeldy Malangga, S.IP memimpin langsung apel perdana Kecamatan Aertembaga bertempat di lapangan PT. IKI.

Dalam program tersebut berbagai hal yang telah disampaikan oleh Sumeldy sapaan akrab Camat Aertembaga ini terkait kinerja Perangkat Kelurahan dalam hal ini Pala (Kepala Lingkungan) hingga Ketua RT (Rukun Tetangga) dan Program Pemerintah Kota Bitung di Tahun 2020 yaitu :

1. Beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu sebesar 2 juta /orang
2. Pemerintah Kota Bitung sudah menganggarkan BPJS kesehatan bagi masyarakat yang belum mampu BPJS Tali Kasih (Ketenagakerjaan) akan terus dilakukan, bagi ASN, THL, Ketua RT, Pala telah ditanggung Pemerintah Kota Bitung
3. Bantuan Pendidikan dari SLTP ke SMU Lokon sebanyak 10 orang
4. Bantuan Pangan Non Tunai bagi keluarga yang tergolong tidak mampu
5. Sekolah dan Puskesmas akan ada tim kerja yang akan memberikan bantuan Makanan Tambahan bagi BATITA dan BALITA
6. Melakukan Pertanian Organik
7. Dana Kelurahan dari pusat bagi 69 Kelurahan sebesar 254 juta/Kelurahan (fisik), APBD juga telah menganggarkan dana 514 juta/Kelurahan bagi kegiatan fisik dan non-fisik
8. Santunan duka sebesar Rp. 2.500.000 bagi masyarakat Kota Bitung
9. Lansia yang tidak mampu akan diberikan bantuan
10. Bantuan bagi masyarakat penyandang cacat
11. Bantuan Pelampung bagi kapal transportasi

Kegiatan Apel Perdana yang dihadiri oleh Sekcam Aertembaga, 10 Lurah, 40 Kepala Lingkungan dan 149 Ketua RT se-Kecamatan Aertembaga Kota Bitung ini mendapat respon positif dari masyarakat, setelah apel perdana Camat Sumeldy mengarahkan semua Lurah dan Perangkatnya melaksanakan aksi bersih-bersih yang di pimpin langsung oleh Camat Aertembaga Sumeldy Malangga, S.IP yang baru terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 sebagai Camat di Kecamatan Aertembaga Kota Bitung. Kerja bakti “Malendong” yang dipimpin langsung oleh Camat Aertembaga ini menjadi pusat perhatian masyarakat yang ada di wilayah Ruko.

kerja bakti “Malendong” dilaksanakan mulai dari pesisir pantai Ruko Pateten hingga ke lokasi Pasar Winenet, meskipun diguyur hujan namun semangat kerja sama saling bahu membahu dalam tema “Malendong” ini ditunjukan oleh semua Lurah dan jajarannya dalam kerja bakti tersebut.

Dalam tanggapan beberapa masyarakat yang sempat dilansir media ini mengatakan, jika adanya kebersamaan yang dilaksanakan seperti ini maka Program-Program Pemerintah Kota Bitung akan tersosialisasi dengan baik serta akan langsung dirasakan oleh warga masyarakat serta Kota yang bersih dan sehat akan terus disandang oleh Pemerintah Kota Bitung.

“Camat yang ramah, bijaksana, dan tegas serta mampu menunjukan dirinya siap dalam segala lini seperti ini adalah Camat yang patut ditiru,” kata beberapa masyarakat yang tidak mau nama mereka disebut.(Anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *