Deklarasi Damai Calon Ketua RW Desa Mekarsari

Rumpin | Pijarnusa.com

Pemilihan ketua RW secara serentak di desa Mekarsari kecamatan Rumpin akan dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2020 di masing-masing wilayah.

Tahapan demi tahapan selesai dilaksanakan oleh seluruh panitia di setiap RW. Mulai dari pendaftaran, pengecekan persyarata dan pengocokan no urut calon. Dan dari hasil tahapan-tahapan panitia tinggkat RW dilaporkan ke panitia tingkat desa yaitu Ujang Soma Wijaya ketua BPD.

Pada hari ini, Rabu (7/1/2020) semua calon ketua RW mendeklarasikan damai yang bertempat di aula kantor desa Mekarsari dan di saksikan Bhabinkamtibmas Aiptu Ateng nasuta, Babinsa Peltu Taufik Hidayat.

Ini lah nama-nama calon ketua RW di desa Mekarsari :
a. RW 01
1. Ade sutisna
2. Hanapi
3. Daman
b. RW 02
1. Entus supriadi
2. Agus setiawan
c. RW 03
1. Febry
d. RW 04
1. Herni Turyana
2. Madsuki
e. RW 05
1. Mad Ali
2. Candra
3. Enjen
4. Matin
5. Madrudin
f. RW 06
1. Maryono
2. Aceng

Ujang Soma Wijaya (Uje), ketua panitia tingkat desa mengatakan deklarasi damai ini harus dilakukan, “Supaya semua calon sadar akan pentingnya kebersamaan menang kalah itu hal yang biasa yang utama kebersamaan.” Tuturnya.

Pemilihan ketua RW ini sengaja dilakukan secara serentak agar lebih transparan.

“Demokrasi pemilihan tidak hanya di lakukan di tingkat atas saja, di tingkat bawahpun harus diterapkan demi terciptanya suatu mufakat yang adil, jujur.” Ucap Hendrik kepala desa Mekarsari.

Sekertaris desa Tatang Sutisna menambahkan harapan kedepannya setelah nanti siapa pun yang terpilih menjadi ketua RW bisa bekerja sama dengan pemerintahan desa. “Agar roda pemerintahan berjalan dengan baik demi terciptanya masyrakat maju, mandiri, makmur, dan sejahtera.” Tandasnya mengakhiri.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *