Rental Muslim Indonesia Salurkan Bantuan Bencana Melalui Bogor Timur Jurnalis

Gunung Putri | Pijarnusa. com

Dalam waktu satu pekan terakhir ini media diramaikan oleh musibah bencana alam di berbagai daerah, mulai dari banjir bandang, longsor dan pergerakan tanah yang hampir menyentuh wilayah Jabar dan Banten.

Bencana alam yang memakan korban jiwa, dan ribuan masyarakat yang mengungsi di tempat yang lebih aman membuat pemerintah, ormas dan berbagai organisasi masyarakat maupun profesi bersatu untuk mendirikan posko bantuan dan dapur umum.

Seperti yang dilakukan oleh Organisasi profesi Bogor Timur Jurnalis (BTJ) membuka posko bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu saudara-saudara yang terkena bencana alam.

Melalui Bogor Timur Jurnalis, Organisasi Rental Muslim Indonesia menyalurkan bantuan alat sholat dan alat tulis untuk keperluan Pondok Pesantren Salafiyah Darut Tauhid yang menjadi korban banjir hingga mengakibatkan perlengkapan shalat dan ibadah lainnya hanyut tersapu banjir, Selasa (07/01).

Bewe pengurus Rental Muslim Indonesia (RMI) mengatakan sangat apresiasi dengan kegiatan Bogor Timur Jurnalis dan akan memudah kan RMI dalam menyalurkan bantuan karena jurnalis langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Alhamdulilah kami bersyukur bisa bersinergi dengan Bogor Timur Jurnalis dalam kegiatan sosial kali ini, karena memang kita tidak banyak tahu tentang lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir dan longsor, kemarin kami salurkan untuk Jakarta dan Sukajaya yang menjadi isu nasional,dan alhamdulilah bisa tau melalui BTJ bahwa ada korban banjir lain nya yang juga membutuhkan bantuan, semoga kedepannya RMI bisa bersinergi dengan BTJ dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya.” Ucap Bewe pengurus RMI.

Sambung Ipul yang juga pengurus RMI mengatakan jika semoga Sajadah, Sarung, Alat tulis dan Al-Quran bisa membantu untuk kelancara kegiatan adik-adik di ponpes Salafiyah Darud Tauhid.

Sementara Nur yang menjadi perwakilan BTJ menerima bantuan logistik dari RMI di balai desa Gunung Putri berterima kasih sudah mempercayakan penyaluran bantuan korban bencana kepada BTJ.

“Saya ucapkan terimakasih kepada RMI yang sudah mempercayakan penyaluran bantuan untuk ponpes salafiyah darud Tauhid di rumpin kepada kami (BTJ-red), insya Allah bantuan dari rekan-rekan RMI akan kami berikan langsung kepada yang memang sangat membutuhkan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bu Pipih, bang Bewe dan Bang Ipul semoga kedepannya BTJ dan RMI bisa bersinergi dalam segala kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.” Pungkas Nur mengakhiri.(Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *