Kabid Humas Polda Jabar : Bus Tabrak Truk, 2 Orang Meninggal Dunia di Tol Cipali Km. 183.900

Bandung, Pijar Nusa – Pada hari Selasa (7/1/2020) telah terjadi kecelakaan lalu-lintas berupa tabrak belakang di Tol Cipali KM 183.900 jalur B wilayah hukum Polres Cirebon Polda Jabar. Kendaraan yang telibat yaitu Bus Pahala Kencana Nopol B-7189-IS yang dikemudikan Dedi Sumartono (36 tahun), alamat Desa Beber Kec. Ligung Kab. Majalengka Jawa Barat ( MD ).

Bus menabrak Truk Nopol E-9244-PC yang dikemudikan oleh Warisman, umur 60 tahun, alamat Desa Kutosari RT.02/05 Kec. Kebumen Kab. Kebumen Jawa Tengah.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa Kronologis kejadian yaitu kedua kendaraan datang dari arah Cirebon menuju ke Jakarta setibanya di TKP diduga pengemudi bus akan menyalip dari bahu jalan namun karena ruang gerak tidak cukup untuk menyalip sehingga bus menabrak bak belakang truk yang sedang melaju di depannya di lajur satu sehingga mengakibatkan truk terdorong kemudian terguling di lajur dua dan bus menabrak gadril.

Posisi akhir kendaraan truk terbalik di lajur dua sedangkan kendaraan bus miring pada bahu jalan menghadap barat.
Akibat dari kejadian tersebut 2 ( dua ) orang yaitu 1 (vsatu ) pengemudi bus dan 1 ( satu ) orang kernet dari truk Meninggal dunia dan luka ringan 2 ( dua ) orang.

Korban meninggal dunia adalah Makmun Soleh (30 th), kernek truck alamat Mangkusati 02 / 05 Kutosari Kab. Kebumen. Dedi Sumaryono (36 th) supir bis Pahala Kencana, alamat Desa Beber Kec. Ligung Kab. Majalengka Jawa Barat. Ke 2 ( dua ) korban di evakuasi ke RSUD Arjawinangun Cirebon.

Sedangkan korban yang mengalami luka ringan adalah Khotmini (41 th), perempuan, alamat Dusun Kemiren RT 005 / 004 Kel. Panaweran Kec. Sigaluh Kab. Banjarnegara Jateng. Andi Wiyana, 34 th, alamat Menggora RT 001 / 007 Kel. Trimulyo Kec. Wadaslintang Kab. Wonosobo Jateng.

(Asep Nana Saepulloh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *