Komunitas Pencinta Alam The Green Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir di Daerah Terisolir

Rumpin | Pijarnusa.com

Musibah banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa beberapa wilayah kecamatan di kabupaten Bogor seperti kecamatan Cigudeg, Jasinga dan Sukajaya menjadi keprihatinan semua pihak. Seluruh elemen masyarakat pun tergerak dan peduli untuk memberikan bantuan kepada para korban yang ditimpa bencana.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Pecinta Alam “The Green Rumpin”, yang langsung menerjunkan para relawannya ke lokasi bencana sekaligus mengirimkan bantuan guna meringankan beban para korban.

“Bantuan pertama sudah kami kirimkan secara langsung ke daerah lokasi bencana. Terutama daerah yang terisolir seperti kampung Ciputih di kecamatan sukajaya”, tutur Pembina The Green Sopur Sopansyah.

Dia menambahkan, bantuan diberikan langsung kepada para korban guna meringankan beban warga yang terkena dampak dari bencana. Bantuan berupa kebutuhan pokok seperti makanan baby, mie instan dan barang-barang lainnya. Barang-barang tersebut dikumpulkan secara spontan oleh para relawan dan anggota komunitas The Green.

“Insyallah selanjutnya The Green bersama Forum Wartawan Harian Bogor Utara (FWHBU) juga sedang berupaya mengumpulkan bantuan dari para anggota dan donatur untuk dapat membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana”. Pungkasnya. (Boim/ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *