Polres Majalengka Polda Jabar Peduli Lingkungan dengan Gerakan Penanaman Pohon dan Penghijauan

Majalengka, Pijar Nusa – Polres Majalengka Polda Jabar bersama jajarannya menggelar aksi penanaman ratusan pohon, aksi ini merupakan tindak lanjut dari program Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Prosesi penanaman pohon ini dilakukan langsung oleh Kapolres Majalengka Polda Jabar Akbp Mariyono, S.I.K., M.S.I., didampingi Ketua Bayangkari Ny. Mariyono yang berlangsung di lingkungan Polres Majalengka Polda Jabar, Senin (6/1/2020).

Penanaman jenis pohon yang ditanam Polres Majalengka ini seperti, pohon Sirsak, Sengon, Pete, Nangka dan lainya.

Kapolres majalengka Polda Jabar AKBP Mariyono dalam arahannya mengatakan, penanaman pohon merupakan program Polri yang peduli terhadap alam semesta yang ada di Indonesia, salah satunya di Majalengka.

” Kita melaksanakan penanaman pohon ini hanya di area Mako dan Asrama Polres Majalengka. Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan serimonial belaka, namun akan sangat berguna dan bermanfaat bagi anak cucu kita,” ujarnya.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa jenis pohon yang ditanam adalah pohon yang memiliki oksigen tinggi sehingga memiliki manfaat dalam rangka menjaga kelestarian alam.

“Oleh sebab itu tanaman ini harus selalu dijaga dan dirawat oleh kita semua, sehingga kita bisa menikmati manfaat dari pohon yang di tanam ini,” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Dikatakan, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan berbagai bencana alam, salah satunya, memulihkan serta mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia.

Tidak hanya itu, proses penanaman pohon ini akan dilakukan di lokasi lain, seperti di polsek-polsek yang ada di 25 Kecamatan.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, Wakapolres Majalengka Polda Jabar Kompol H. Hidayatullah , S.H., S.I.K, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka Ny. Mildha Hidayatullah dan seluruh Pejabat Utama Polres Majalengka Polda Jabar.

(Asep Nana Saepulloh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *