MUI Kecamatan Rumpin Gelar Pengajian Bulanan

Regional226 Views

Rumpin | Pijarnusa.com

Majlis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Rumpin kabupaten Bogor melaksanakan pengajian bulan bertempat di halaman kantor kecamatan Rumpin, Minggu (05/1).

Pengajian bulanan ini tidak hanya dilaksanakan di kecamatan saja. Di setiap desa pun pengajian bulanan dilaksanakan karena ini sudah menjadi agenda MUI kecamatan Rumpin.

Pelaksanaan pengajian bulanan tingkat kecamatan di hadiri oleh Doctor K. H. Ibnu Ato’illah ketua MUI kecamatan Rumpin, DR. Rusliandy ST STP,ME,MSi Camat Rumpin. Ipda Ahmad mewakili kapolsek. Anggota koramil, Sekjen MUI Asep Jamaludin, KH. Ahmad Satiri sesepuh kecamatan Rumpin, Ustad H. Haris Arrasyid ponpes Mursid Dulfallah, dan para jama’ah.

Camat Rumpin DR. Rusliandy pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jama’ah. “Mudah-mudah setiap langkah kita di berikan kebaikan oleh Allah SWT. Dan sudah barang tentu di niatkan karena ibadah,” ucapnya.

Dan camat mengajak semua para jama’ah untuk sama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang sekarang mengalamai bencana. “Mengenai bencana alam ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi tanggung jawab kita bersmaa.” Tuturnya.

Tausiyah yang disampaikan oleh Ketua MUI kecamatan Rumpin Doctor K. H Ibnu Ato’illah bertemakan “Dengan semangat kebersamaan dan Pancakarsa kita pererat Ukhuwah islamiyah”.

“Bahwa tanpa adanya ukuwah kita pastinaya akan menjadi orang yang takabur, dan yang utama kita kuatkan iman dan taqwa kita bahwa semua yang ada di dunia milik Allah. Dan juga Maut, rejeki, jodoh, dan yang lainya semuanya kehendaknya tinggal kita sebagai umatnya.” Tutupnya.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *