Sungai Cimanceuri Meluap

Parung panjang, Pijar Nusa – Hujan lebat yang mengguyur jabodetabek seperti kabupaten Bekasi, Bogor, Depok,dan Tangerang Mengakibatkan banjir.

Hujan lebat yang turun sejak kemarin sore mengakibatkan banjir di mana-mana. Seperti yang dialami di desa Dago kecamatan Parung Panjang kabupaten Bogor.

Yang paling parah mengalami musibah banjir di kampung dago hilir RT 02 RW 01, kadus 01. Banyak rumah-rumah warga yang terendam banjir yang berjumlah 102 rumah tinggi air mencapai 1,5 meter. Dan kampung dago girang berjumalah 50 rumah dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter. Total semua kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Muhdom kepala desa Dago menerima laporan dari masyarakat langsung tinjau ke beberapa lokasi banjir. Dan mengintruksikan kepada seluruh masyarakat baik agar saling bahu membahu menolong warga yang terkena musibah.

“Terutama ketua RT dan RW agar mendata semua korban baanjir agar kita tindak lanjuti lebih lanjut.” Tuturnya

Suparman Kasi Ekbang kecamatan Parung Panjang menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada ditakuti banjir susulan. “Mengingat cuaca masih mendung dan menurut BMKG diprediksikan cuaca ekstrim dan hujan lebat akan terjadi kembali.” Tandasnya.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *