Tahun Baru 2020, Taman Wisata Cikao Park Dipadati Ribuan Pengunjung

PURWAKARTA, Pijar Nusa – Awal tahun 2020 taman wisata Cikao Park di Kabupaten Purwakarta selalu menjadi sasaran pengunjung yang ingin berliburan dilokasi wisata Cikao Park, pengunjung yang datang dari diluar kota Purwakarta maupun dalam kota Purwakarta sangat berantusias menikmati liburannya di wisata Cikao Park.

Petugas tiket gerbang dua Cikao Park Yadi saat ditanya mengatakan untuk hari ini jumlah pengunjung bisa diprediksi kurang lebih mencapai 10.000 pengunjung mulai berdatangan dari pukul 09.00 wib menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua sehingga lahan parkin yang sudah disiapkan tidak bisa menampung bahkan sempat dialihkan ke gerbang tiga yang berdekatan dengan taman burung, Rabu (1/1/20).

Hasil pantauan pijirnusa.com di lokasi wisata Cikao Park dari mulai pukul 09.00 pagi pengunjung sampai pukul 16.00 sore pengunjung masih memadati areal wisata Cikao Park dan areal parkir Bus, roda empat dan roda dua pun juga dipadati oleh kendaraan pengunjung.

“Saya merasa bangga dengan adanya taman wisata Cikao Park diwilayah Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta bisa terbawa ngetren (tenar) oleh semua masyarakat Jawa Barat bahkan sampai kemanca negara,” ujar H Aneng salah satu tokoh masyarakat Desa Cisalada saat ditemui di tempat wisata Cikao Park.

Dikatakan, pengunjung kebanyakan berdominan dari Bandung, Jakarta dan wilayah Jawa Barat berkunjung kelokasi wisata Cikao Park yang mempunyai karakter alam yang sangat melekat sehingga destinasi alamnya kelihatan nyata. Kalau dilihat diatas wisata Cikao Park tersekat dengan bentangan sungai cikao yang menghubungkan ke sungai citarum kini menjadikan jargon wisata taman Cikao Park.

GM Cikao Park Ridwan (Gopet) saat ditemui di kantornya Desa Cisalada Purwakarta menambahkan, Cikao Park ini salah satu wisata yang berbaur dengan alam yang sudah di desain sedemikin rupa didalamnya ada Kolam Renang, Kolam Ombak, Taman Satwa, Rumah Ilusi dan sarana Permainan Anak.

“Dengan adanya Wisata Cikao Park saya sangat berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya ditiga desa, Parakanlima, Cisalada dan Cijantung ini akan meningkatkan jenis usaha yang ada ditiga desa sehingga bisa melakukan kerjasama yang baik melalui badan usaha milik desa (bumdes) dengan pihak Cikao Park,” ujar Ridwan.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *