Masyarakat Desa Mekarsari Gotong Royong Buat Sarana MCK

Rumpin, Pijar Nusa – Kehadiran pembangunan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) di kampung Panyandungan RT 03 RW 06 oleh pemerintahan Desa Mekarsari kecamatan Rumpin kabupaten Bogor, disambut warga dengan sumringah.

Pembangunan MCK ini salah satu yang diharapkan dan ditunggu-tunggu warga kampung Panyandungan selain pembangunan infrastruktur jalan lingkungan. Karena semua manusia pastinya sangat membutuhkan air bersih.

“Untuk pembangunan infrastruktur jalan alhamdulillah sudah baik tinggal pembangunan MCK ini lah yang kami harapkan mengingat di kampung Panyandungan sedik sulit untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Biarpun sekarang sudah memasuki musim hujan tetapi sumur-sumur milik warga belum ada airnya. Untuk sementara untuk mencukupi kebutuhan air warga mengandalkan air sungai.” Tutur Tatang S, Sekdes Desa Mekarsari.

Tatang menambahkan, sangat perlu diketahui dana untuk Pembanguna MCK atau pengeboran satelit air kita alokasikan dari dana desa (DD).

“Allhamdulillah dengan pembangun pengeboran satelit air ini merasa kami warga kampung Panyandungan lega memang kami sangat membutuhkannya karena untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari warga harus menempuh jarak yang cukup jauh yaitu ke air sungai.” Ucap beberapa warga.

Pembangunan MCK umum ini terlihat Peltu Taufik Hidayat Anggota koramil 2112 kecamatan Rumpin kabupaten Bogor dan komandan linmas beserta tokoh masyarakat yang tinjau kelokasi pengeboran satelit air.

Peltu Taufik Hidayat Babinsa Desa Mekarsari mengatakan, “Peninjauan ini saya lakukan untuk memastikan prosesnya pengeboran satelit air berjalan baik tanpa ada kendala apapun. Dan yang utama ini adalah tugas pokok saya selaku garis depan dalam Anggota TNI yang mana memberikan kenyamanan dan pendekatan terhadap masyarakat.” Tuturnya.

Hendrik, kepala desa Mekarsari saat ditemuai di ruang kerjanya menyampaikn dengan pembangunan MCK ini warga di kampung Panyandungan sangat senang untuk dimasa mendatang dapat bermanfaat berbagai macam fungsi yang didapat dari pembangunan MCK ini.

“Kedepannya pemerintahan desa akan meningkatkan pembangunan MCK demi terciptanya masyrakat yang makmur dan sejahtera.” Tuturnya.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *