Peduli Kesehatan, TNI Gelar Penyuluhan Kesehatan Untuk Anak Anak di Wilayah Perbatasan RI – PNG

Papua, TNI / POLRI180 Views

Pegunungan Bintang (Papua) | pijarnusa.com

Sebagai bentuk kepedulian kesehatan kepada warga perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad berikan Penyuluhan Kesehatan, hal tersebut dilaksanakan untuk mengurangi berbagai penyakit yang sering timbul dikalangan masyarakat.

Demi terciptanya kesehatan yang baik dilingkungan masyarakat dan anak-anak, Pos Batom Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509Kostrad memberikan penyuluhan berbagai penyakit yang sering terjadi dan cara pencegahannya bagi pelajar di SDN Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang. Senin (23/12/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Batom, Letda Inf Sony Ponco beserta lima orang anggota, dan bekerjasama dengan Puskesmas Batom yang dipimpin oleh dokter Agustina Tokomonawir.

Disela-sela Kegiatan tersebut, Letda Inf Sony Ponco mengatakan bahwa, penyuluhan kesehatan ini sebagai wujud pengabdian dan kepedulian TNI terhadap masyarakat yang berada di lingkungan Perbatasan RI-PNG,

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang ada di Perbatasan RI-PNG agar selalu peduli dengan kesehatan, serta untuk mengantisipasi penyakit yang sering terjadi dan pencegahannya”,Kata Danpos.

“Karena sehat itu mahal, maka dari itu lebih baik kita mencegah dari pada mengobati”,Tambahnya.

Selanjutnya Danpos juga berharap dengan adanya penyuluhan ini akan memotivasi mereka yang masih duduk di bangku sekolah agar lebih memahami dan peduli kepada kesehatan dan bagaimana cara pencegahannya kalau datang penyakit, dan diharapkan mereka bisa menyalurkan tentang kesehatan ini kepada keluarga serta masyarakat sekitar.” Harapnya.

Sementara itu, Darius Prui, S.Pd Kepala Sekolah SDN Batom mengucapkan, terima kasih banyak kepada aparat TNI yang telah memberikan penyuluhan tersebut.

“Kami sebagai guru disini merasa bangga dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 509/Kostrad, dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan bagi siswa-siswi kami.”Ucapnya. (Fian).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *