Polsek dan Koramil Bersinergi Pasca Bencana

Uncategorized237 Views

Rumpin (Bogor), Pijarnusa.com

Belum lama ini wilaha kecamatan Rumpin mengalami bencana alam. Tiga belas rumah milik warga mengalami kerusakan dihantam angin puting beliung.

Kejadian yang di alama warga kampung dukuh malang RT 06 RW 01,Desa Rabak kecamatan Rumpin. Dari tiga belas rumah yang terkena bencana satu rumah milik Samnawi mengalami rusak berat ditafsir kerugian mencapai 5 juta rupiah.

Babinsa Sertu Sri Gendrowanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Tom hirala desa Rabak melihat rumah-rumah warga yang mengalami kerusaaka. Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga bahu membahu mebersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah dan puing-puing.

Bripka Tom Hirala mengatakan ini adalah termasuk salah satu tugas saya selaku anggota polri dan sebagai pengayom masyarakat, tidak hanya menegakan dalam bidang hukum saja tetapi membantu masyrakat yang terkena musibah dan yang lainya.

“Secara pribadi saya ikut bersedih apa yang telah dialami warga yang terkena angin puting beliung.” Imbuhnya

Hal yang serupa juga dituturkan Sertu Sri Gendrowanto dimana tugas pokok dari seorang Babinsa ialah orang pertama dari barisan Anggota TNI yang langsung turun ke tempat kejadian bencana alam dan lainnya. Dan menjadi tempat mengadu masyrakat atau warga terkait hal-hal berdampak pada keamanan nasional.

“Dan yang utama dari kejadian ini khusnya buat warga yang tekena musibah ambil hikmahnya dan yakin bahwa yang maha kuasa tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatnya.” Ucapnya.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *