Polsek Rumpin Sigap Siaga Bencana

Rumpin (Bogor), Pijarnusa.com

Angin puting beliung menghancurkan tembok rumah Samwani 33 tahun, yang beralamat di kampung dukuh Malang RT 06 RW 01, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/12).

Kapolsek Rumpin Kompol Asep Supriadi menerima laporan dari personil piket bahwa telah terjadi bencana alam di kampung dukuh Malang langsung bergerak ke TKP. Kapolsek didampingi Panit Sabhara/Pawas, Brigadir Rochim, Bripka Asep Sutisna, dan Kanit patroli IPDA Ahmad.

Sampai di TKP Kapolsek dan anggota melakukan langkah-langkah pertolongan, yang pertama membantu mengevakuasi barang-barang milik korban, berkoordinasi dengan pihak muspika,dan melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan.

Kompol Asep Supriadi menuturkan kronologis kejadian angin puting beliung (bencana alam). Pada pukul 19:15 turunya hujan deras kemudian terjadi angin puting beliung yang mengakibatkan tembok samping rumah milik Samnawi roboh. Samnawi menderita kerugian materil menacapai 5 juta rupiah. “Pada bencana ini tidak ada korban jiwa.” Tuturnya.

“Dari kejadian ini kita ambil hikmahnya dan sama-sama kita belajar, pada kejadian ini kita semua harus waspada pada saat turunnya hujan disertai angin kencang. Tidak menutup kemungkinan hal serupa bisa terjadi”. Tandasnya.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *