Aksi Sigap Personel Polsek Argapura Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Majalengka, Pijarnusa.com

Intensitas curah hujan yang sangat tinggi di Kabupaten Majalengka membuat sebagian pohon besar tumbang. Salah satunya pohon besar yang berada di wilayah Desa Sukasari Kidul Kecamatan Argapura Kabupaten Makalengka, Kamis (19/12/2019).

Ka SPK I Polsek Argapura Polres Majalengka Aiptu Waryaman dan Bhabinkamtibmas Bripda Anggi Diandi bersama Warga membersihkan pohon tisuk yang tumbang dan menutup jalan ke Blok Japer Desa Sukasari Kidul Kecamatan Argpura, akibat oleh hujan tidak ada korban jiwa serta tidak ada kerugian materi.

Oleh karena itu , aksi sigap pun diperlihatkan oleh Personil Polsek Argapura bersama warga setempat untuk bersama-sama membersihkan pohon tumbang tersebut walau dengan alat seadanya, ranting-ranting pohon tumbang ini pun dibersihkan hingga akses arus lalul intas bisa berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Argapura IPTU Sarjio menghimbau kepada warga agar selalu hati-hati dan mawas diri, mengingat sekarang musim hujan, mudah banjir dan pohon tumbang, sehingga tetap menjaga kebersihan wilayah agar situasi tetap aman dan terkendali.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Mariyono,S.I.K.,M.S.I. mengungkapkan sangat mengapresiasi kinerja para anggotanya yang dengan sigap terjun langsung di tengah masyarakat untuk menjawab keresahan warga sekitar.

“Ini adalah bagian tugas dan tanggung jawab sehingga anggota polri. Dan apabila terjadi masalah di tengah masyarakat, anggota harus terjun langsung untuk membantunya”, ujar Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Mariyono.(Asep Nana Saefulloh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *