Desa Jatimekar Terima Program Pamsimas

PURWAKARTA, Pijarnusa.com – Kebutuhan masyarakat akan Sanitasi dan air bersih harus menjadi perhatian utama baik oleh Pemerintah Pusat, daerah maupun Pemerintah Desa.

Hal tersebut menjadi harapan masyarakat bahwa Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Purwakarta, Rabu (18/12/19).

Kepala Desa Jatimekar Kusnendar saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, “Saya sangat berharap sekali Pamsimas bisa memenuhi kebutuhan permintaan terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui pendekatan perilaku hidup bersih dan sehat.”

Dikatakan, tujuan dibagunnya program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tersebut adalah agar masyarakat tidak merasakan kesulitan mendapatkan air bersih dan masyarakat juga harus bisa mengelolah air bersih dengan baik.

Disebutkan, lokasi tersebut sudah mendapatkan persetujuan warga dan pemerintah desa akan dijadikan lokasi pembanguan Pamsimas di Desa Jatimekar akan menjadikan sumber air untuk kepentingan masyarakat banyak bagi masyarakat di Desa Jatimekar.

“Kita berharap kerjasama antar masyarakat dan adanya komitmen terhadap pihak pelaku dan masyarakat calon pengguna, “kata Kusnendar.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *