Petani Ikan KJA Jatiluhur Diminta Jujur Terhadap Petugas Sensus

PURWAKARTA, Pijarnusa.com – Petani ikan Keramba Jaring Apung (KJA) di perairan Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta sangat mendukung terhadap program Citarum Harum yang saat ini sudah berjalan ketahapan sensus (pendataan).

Pasimin Ops Satgas Citarum Harum Sektor 14 Letda Hendra Setiawan saat ditemui di lokasi mengatakan, untuk saat ini tim sensus selalu mengutamakan langkah startegis, pleksibel, bijak, cepat dan Teliti. Karena dengan cara seperti ini kami yakin tugas kami akan mudah tercapai dengan baik, Rabu (18/12/19).

“Ini salah satu bentuk kerjasama yang harus dilakukan oleh tim untuk melakukan pendataan dan pihak kami juga selalu melibatkan dari berbagai unsur dari mulai Perum Jasa Tirta II, TNI, Kepolisian, Diskanak, Satpol PP, Petani dan perwakilan dari masyarakat,” kata Hendra.

“Kami juga menghimbau kepada para petani kita tonjolkan sifat kejujuran, keterbukaan terhadap tim sensus dengan baik karena sifat keharmonis akan memberikan semangat bekerja sehingga apa saja yang jadi kendala di lapangan bisa saling bantu salah satunya pengecetan nomor walaupun musim penghujan masih bisa juga dilaksankan oleh tim dan petani Keramba Jaring Apung (KJA) di Waduk Jatiluhur,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Karto, salah satu petani asal Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari saat ditemui di lokasi sensus menambahkan, “Kami selalu mendukung terhadap program Citarum Harum yang saat ini sudah berjalan ketahapan sensun (pendataan) dan kami juga berharap kepada pemerintah harus tetap peduli terhadap petani lokal yang ada di perairan waduk Jatiluhur,” ujarnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *