Antusias Warga Hadiri Giat Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad Mushola Al-Ayubi

Rumpin | Pijarnusa.com

Masyarakat kampung Cikandang Setu gelar perayaan hari besar islam (PHBI), dan merayakan Milad Musolah Al-Ayubi yang ke-47, yang bertempat di Kampung Cikandang Setu RT 01 RW 03,Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad Mushola Al-aAyubi berjalan lancar, penuh hikmat dan meriah. Kemeriahan itu terlihat mulai dari dekorasi panggung yang begitu megah, diiringi dengan pembakaran puluhan kembang api yang membuat langit seketika menjadi berwarna membuat suasana menjadi meriah. Antusias warga yang hadir dalam acara tersebut patut diacungi jempol walaupun cuaca pada malam itu diguyur hujan tapi tidak menyurutkan langkah warga untuk menghadiri acara Maulid dan Milad semata untuk mengharap ridho Allah SWT.

Dalam acara Maulid dan Milad pihak panitia menghadirkan para penceramah yang begitu terkenal dan kondang,di antaranya :

1. Al-Habib Hasan Farid Bin Abdurahman Al-Athos.
2. Al-Habib Muhamad Bin Abdurahman Al-Athos
3. Al-Habib Muhamad Bagir Bin Abu Bakar Al-Athos
4. Al-Habib Abu bakar Bin Abdurahman Al-Athos
5. Al-Habib Rifki Bin Hasan
6. Al-Habib Ali Faisal Bin Al-Athos
7. Al-Habib Fikri Bin Muhamad

Penceramah yang juriah Nabi atau keturunan Nabi Muhamad SAW, membuat suasana menjadi lebih hikmat dan sejuk di kala para habib ceramah.

Tentunya saja acara Maulud dan Milad ini tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kepanitian. Untuk kepanitian, semua lapisan masyarakat dilibatkan menjadi panitia yang diketuai oleh Ustad ujang.

Dan yang menjadi pembina dalam kepanitian acara ini ialah Muhamad Iyon Bin Minggunasan.

Muhamad Iyon atau biasa disapa Jaro bule,saat di wawancarai di sela-sela acara mengatakan, “Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad Mushola Al-Ayubi ini setiap tahunnya kita adakan, dan setiap tahunnya udah menjadi agenda saya, pemuda karang taruna Kampung Cikandang Setu dan juga ketua DKM.Setiap tahunnya acara ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena emang udah kita rencakan setiap tahunnya harus lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya dan tahun-tahun kedepannya lebih meriah lagi.” Ucapnya.

Lanjut Jaro Bule mengatakan, “Pada kesempatan ini saya meminta dan memohon kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan saya di tahun depan Insyallah saya akan mencalonkan diri menjadi wali Kota Tangerang Selatan. Karena sekarang-sekarang ini waktu yang tepat, yang muda yang bergerak atau Anak milenial yang tampil. Seperti moto saya ‘Anak Milineal punya kemauan dan tekad’, sudah saatnya anak-anak muda atau anak jaman milenial untuk berkarya demi memajukan bangsa dan negara.” Tandasnya

Kegiatan tersebut turut hadiri oleh Kepala desa Mekarsari Tatang Sutisna (PJS). Hendrik kepala desa terpilih, Aiptu Ateng Nasuta Bhabinkamtibmas dan para tokoh Desa mekarsari.

Hendrik, kepala desa terpilih yang sebentar lagi akan menjabat pada sambutannya mengatakan, dirinya merasa bangga dan terharu melihat begitu antusiasnya masyarakat berbondong-bondong menghadiri acara ini biarpun sedang hujan.

“Dan yang terpenting saya ucapkan terima kasih kepada Jaro Bule yang mana telah menjadi pembina atau sebagai motifator bagi anak-anak muda jaman milenial yang membawa mereka ke jalan yang positif.” Tuturnya.

Lanjut Hendrik, “Dan juga saya mohon doa kepada semua lapisan masyarakat agar saya di berikan kesehatan dan sebentar lagi saya akan dilantik menjadi kepala desa Mekarsari. Dan insyallah saya akan menjalankan roda pemerintah yang adil, transparan, jujur dan amanh.” Tutupnya.

(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *