Sensus Pendataan KJA di Waduk Jatiluhur Segera Dimulai

PURWAKARTA, Pijarnusa.com – Persiapan sensus penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) di perairan waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta yang akan dilaksanakan hari Senin (16/12/19).

“Kami sudah siapkan bahan dan alat perlengkapan sensus dari mulai Cat, Kuas, ATK, format nomor dan tangga sudah kami siapakan,” ujar Pasimin Ops sektor 14 Citarum Harum Letda Hendra Setiawan saat ditemui disekretariat posko jalan Ir H Djuanda Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur.

Ditegaskan, pihaknya sudah siap akan melaksanakan sensus terhadap keramba jaring apung (KJA) yang ada di perairan waduk Jatiluhur sehingga tugasnya akan mudah bergerak lebih cepat.

“Tentunya kita juga tidak bisa bekerja sendiri yang pasti kita selalu meningkatkan sinergi dalam menjalankan tugas untuk merubah suasana alam kita menjadi bersih, nyaman, indah dan lihat dipandangnya,” katanya.

Dikatakan, program ini salah satu tugas pemerintah pusat yang harus difasilitasi pihak pengelolah waduk Jatiluhur diantaranya Perum Jasa Tirta II, Pemerintah Daerah dan Provinsi Jabar harus peran akti terhadap program Citarum Harum sektor 14.

“Harapan kami kedepan dengan adanya program Citarum Harum kita harus menyakini bahwa Daerah Aliran Sungau (DAS) yang ada di wilayah Jawa Barat dari mulai hulu ke hilir terbebas dari pencemaran limbah dari rumah tangga maupun limbah berasal dari industri,” tandasnya.

(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *