Posyandu Desa Dago Butuh Tunjangan Sarpras

Parung Panjang | Pijarnusa.com

Para kader posyandu melaksanakan rapat koordinasi tetang sarpras bersama Kepala desa dan sekdes Desa Dago,yang bertempat di aula kantor Desa Dago, dipimpin langsung oleh Aang Rukman S.Sos selaku sekdes Desa Dago, Rabu (11/12)

Keberadaan posyandu sudah menjadi hal yang penting ada di tengah masyarakat, demi terciptanya tingkat kesehatan masyarakat yang optimal, dan menjadi salah satu pemperdayaan masyarakat di bidang kesehatan.

Perlu diketahui turut hadir dalam rapat koordinasi ini 10 kader posyandu yang ada di desa dago, Aang Rukman S.Sos, Sekdes Desa Dago, dan Muhdom Kepala Desa Dago.

Untuk menjalankan tugas sebagai kader posyandu kami masih terkendala dengan minimnya alat-alat kelengkapan seperti:

1. Meja penimbangan
2. Bangku
3. Timbangan balita
4. Ukuran tinggi bandan
5. Timbangan gantung baby
6. Timbangan dewasa atau ibu hamail
7. Stetoskop.

Alat-alat tersebut belum semuanya memiliki dari 10 posyandu yang ada di desa Dago hanya beberapa yang memiliki dan masih berfungsi.

“Dengan rapat koordinasi ini dengan pihak pemdes agar kiranya apa-apa yang kita ajukan di tahun depan dapat di wujudkan.” Ungkap Yatnawati kader posyandu kampung Cihelang RT 03 RW 04 dan Toibah kader posyandu bina warga kota Dago Hilir.

Aang Rukman S.Sos, saat diwawancarai oleh wartawan Pijar Nusa mengatakan, “Rapat koordinasi para kader posyandu ini iyalah memberikan arahan dalam pencegahan Gizi Buruk, penyuluhan kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui dan sarana dan prasarana yang ada di posyandu masing-masing.” Tandasnya.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *