KKG Sosialisasikan Peningkatan Kompetensi Belajar Mengajar

Rumpin | Pijarnusa.com – Pada hari Sabtu tanggal 07 Desember 2019 kelompok kerja guru (KKG) melaksanakan sosialisasi peningkatan pembelajaran bagi guru SD dari hasil tindak lanjut kegiatan bimtek yang telah di laksanakan pada tanggal 2 sampai tanggal 4 Desember 2019 di Cipayung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor.

Sosialisasi ini dilakukan KKG gugus 7 kecamatan Rumpin bertempat di SDN Cidokom 03. Jumlah guru yang hadir 50 guru tingkat SD dan di antara 50 guru-guru yang hadir 11 diantaranya kepala sekolah.

Hadir pula ketua KKG Gugus 7 kecamatan Rumpin Yuniar Witriadi S.Pd, Yaya Supriatna S.Pd sebagai ketua Gugus 7 Rumpin, dan ketua K3S kecamatan Rumpin Kukun S.Pd, meliputi guru-guru dari SDN Cidokom, 01, 03,dan SDN 04, juga sekolah dari SDN Tambilung, SDN Lewibatu 01, 02, 03, 04, 05, dan SD 06, serta guru-guru dari SDS Al-Awaliyah.

Adapun materi yang dibahas dalam sosialisasi ini ialah sosialisasi kegiatan pembelajaran bagi guru-guru SD dari hasik tindak lanjut kegiatan Bimtek pada tanggal 2 sampai tanggal 4 Desember 2019 kemarin, dan juga pembelajaran kurikulum di tahun depan untuk semua guru dari kelas 1 samapai kelas 6, di SDN Se-gugus 7 Rumpin.

Perlu di ketahui yang menjadi pemateri Elsa Maryana S.Pd guru dari SDN Cidokom 01.

Yuniar Witriadi S.Pd mengatakan sosialisasi ini sangatlah penting agar untuk Kurikulum tahun depan,hingga dapat meningkatkan kompetensi guru-guru agar kedepannya lebih baik dalam sistem belajar dan mengajar.

“Tujuan yang utama ialah semua sekolah khusunya sekolah di kecamatan Rumpin melahirkan anak-anak atau murid yang pintar,cerdas dan kreatif.” Tuturnya.(Boim/Ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *