Neng Colek Optimis Menang di Pilkades Desa Bunder

PURWAKARTA, Pijarnusa.com – Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur termasuk dari 84 desa di Kabupaten Purwakarta yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak awal tahun 2020. Di desa ini yang rencananya ada 5 bakal calon (balon) kades yang akan “bertarung” dalam pilkades nanti.

Menariknya, dari ke-5 balon tersebut ada seorang wanita cantik yang hanya satu-satunya balon perempuan ikut berkontestasi. Ia adalah Neng Nuryamah (Neng Colek), asli warga Desa Bunder. Meski perempuan, katanya, namun Neng Colek optimis bisa memenangkan kompetisi secara fair dari balon-balon pria.

Ketika ditanya wartawan apa motivasinya ia ingin terjun di Pilkades, Neng Colek menjawab ada empat alasan kuat mengapa dirinya ikut bertanding dan kemudian berharap menjadi kepala desa.

“Pertama, ingin menjadikan wanita di Desa Bunder kreatif, pintar, dan mandiri. Kedua, ingin meningkatkan perekonomian warga melalui pelatihan keterampilan agar tercipta wirausaha baru,” ujar ibu beranak lima ini, Senin (09/12/19).

Alasan ketiga, tambah dia, ingin mendirikan rumah pintar desa, dimana tujuannya untuk memfasilitasi warga desa dalam memperoleh pendidikan non formal seperti kursus aneka keterampilan gratis.

“Yang keempat, adalah ingin menjadikan Desa Bunder sebagai desa yang santun dan kreatif melalui Bumdes yang akan diarahkan kedunia industri kreatif,”ujar balon yang tekad dengan ikhlas.

Neng Colek juga memiliki cita-cita jika nanti terpilih menjadi Kades Bunder, yaitu akan mengaktifkan kembali budaya gotong royong serta menjadikan RT/RW sebagai motor untuk mempermudah pelayanan. “Bagi kami pelayanan pada masyarakat jadi prioritas,” tegas dia.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *