Gercin Papua Tuntut Janji Presiden Jokowi

Papua, Regional, SOSIAL180 Views

Jayapura (papua) | pijarnusa.com

Andre Irreuw Ketua dewan perwakilan daerah (DPD) papua, gerakan rakyat cinta indonesia (GERCIN) menuntut janji presiden Jokowi terkait janji presiden Jokowi akan mempromosikan dua putra terbaik papua.

Hal ini disampaikan kepada media ini melalui akun WhatsApp-nya, (07/12/19).

“Kami Meminta Presiden Jokowi untuk menepati janjinya mempromosikan dua putra terbaik Papua yaitu Irjen Pol Paulus Waterpauw yang saat ini sebagai Kapolda Papua dan Pangdam XVII cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab untuk mendapatkan bintang Tiga di institusi TNI dan POLRI. Karena hal tersebut adalah merupakan janji presiden saat mengunjungi Papua beberapa waktu lalu di mana Papua berada dalam konflik sosial,” tutur Andra melalui akun WhasApp-Nya.

Sejauh pantauan Andre dan pihaknya (GERCIN.red) menilai, Kedua putra terbaik Papua tersebut sudah menjalankan amanah presiden Jokowi untuk mendinginkan konflik di Papua dan menjaga Papua dalam bingkai NKRI.

“Kondisi Papua sudah sangat kondusif paska konflik sosial hal tersebut merupakan kerja cerdas dari kedua Jendral asli Papua tersebut untuk menciptakan Papua sebagai tanah damai dan rumah besar bagi setiap Anak Bangsa yang hidup di tanah Papua sehingga Papua menjadi miniatur mini Indonesia yang ada di ufuk timur,” tegasnya.

Gercin menilai sudah sangat layak mengusulkan kepada presiden Jokowi agar  kirannya dapat mempromosikan Irjen pol Paulus Waterpauw Sebagai Wakapolri dan Mayjen TNI Herman Asaribab sebagai Pangkostrad, Karena mereka berdua adalah putra terbaik bangsa yang mengabdi untuk NKRI. (Fian).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *