CV. Artha Adhi Guna ikut serta percepat pembangunan Proyek PT. KAI Kab. Garut

Garut (pijarnusa.com), Pembangunan percepatan akses kereta api yang berada di sepanjang daerah  Cibatu  wilayah Garut kota, terus digenjot proses penyelesaiannya. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat lokal maupun luar daerah Kab Garut dapat segera menikmati manfaatnya.

Dari pantauan tim wartawan Pijar Nusa Media di titik lokasi  pembangunan di daerah kecamatan Wanaraja Kp. Cibolerang Kab. Garut, nampak beberapa pekerja sedang melakukan penambahan rel baru dibeberapa tempat dengan arahan dari salah satu kontraktor yang menjadi subkon pembangunan percepatan kereta api Cibatu Garut, CV. Artha Adhi Guna.

Menurut pimpinan Kontraktor tersebut, Erwan yang berhasil diwawancarai oleh wartawan,  mengatakan bahwa  secara sistematis dengan adanya rel baru kereta api dikabupaten Garut ini dapat meningkatkan kemudahan masyarakat dalam peningkatan tarap ekonomi dan bisnis  karena dapat mendongkrak sektor  pariwisata di Kab. Garut, mengingat jalur ini bersentuhan langsung dengan Situ Bagendit, salah satu objek wisata terkenal di wilayah setempat.

“ Kami sangat berterima kasih kepada pihak KAPM sebagai mainkon yang telah memberikan kesempatan berinteraksi aktif di project PT. KAI ini. Karena dengan adanya rel baru kereta api ini diharapkan dapat memberikan manfaat selain dari kemudahan transportasi juga dapat meningkatkan tarap ekonomi masyarakat wilayah ini, untuk satu tahun kedepan dengan adanya jalur kereta api ini layak dan tepat mendapat julukan PARIS PAN JAVA,”ujar Erwan memaparkan kepada tim wartawan Pijar Nusa Media, Sabtu (7/12/2019).

Dirinya menambahkan, seiring dengan pembangunan kereta api Cibatu Garut tersebut, terlihat juga dibeberapa titik lokasi tempat pariwisata, seperti Situ Bagendit yang bersentuhan dengan akses pembangunan kereta api Garut Cibatu, yang rencananya juga akan dibangun dan diperbaiki kembali agar menjadi ikon Pariwisata kab Garut dengan harapan kedepannya mampu menjadi tempat pariwisata kebanggaan masyarakat Garut. (Toni firmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *