Moge Serempet Santri, HDCI Siap Bertanggung Jawab

Jawa Barat319 Views

Ciamis, Pijarnusa.com – Kejadian laka lantas antara pemotor Harley Davidson dengan Aerox di Jalan Raya Ciamis-Bandung, tepatnya di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB mengakibatkan satu orang korban pengendara motor atas nama Yayan , santri dari pondok pesantren Miftahul Huda Cihaurbeuti kabupaten Ciamis .

Saat dikonfirmasi, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH  membenarkan kejadian tersebut.

“ Betul tadi sekitar pukul 14.00 WIB didaerah Cihaurbeuti terjadi kecelakaan antara motor dengan motor. adapun Korban atas nama Yayan yang saat itu menurut keterangan beberapa saksi di TKP bahwa saudara Yayan mengendarai motor aerox dan lawannya adalah pengendara moge , dan untuk hal pengendara moge saat ini belum di ketahui namanya,” ujar AKP Asep Iman Hermawan, Sabtu sore (27/5/2023) .

Lanjutkan Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar menjelaskan setelah kejadian ini sudah ada komunikasi antara pihak HDCI dan ada itikad baik untuk bertanggungjawab. “ Ya saat kejadian (moge) sempat berhenti dan jalan lagi , namun dari kita sudah menggalang semua panitia HDCI dan Vicall dari Pesantren dan HDCI. Pihak HDCI akan bertanggungjawab penuh dengan kejadian ini,” jelasnya .

“Korban ( Yayan ) sempat dibawa ke Puskesmas terdekat tapi karena korban mengalami terjadi muntah darah maka saat ini ditangani pihak medis RS TMC Tasikmalaya , juga ada beberapa luka di dada kanan dan memar di mata sebelah kanan, maka dari itu saya menghimbau untuk semua pengguna kendaraan agar memperhatikan keselamatan pribadi juga keselamatan orang lain dan jagalah sopan santun di jalan,” pungkas AKP Asep Iman Hermawan. ( Toni ) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *